Nespresso Vertuo Pop: Fitur, Cara Pakai, Hingga Harganya

Nespresso Vertuo Pop merupakan mesin kopi dari Nespresso dengan bentuk yang compact. Seperti namanya, mesin ini hadir dengan beragam pilihan warna yang pop-up, tepatnya ada lima warna baru.

Baca juga: Inilah 5 Zodiak Perempuan Mandiri yang Wajib Diketahui

Beberapa fitur serta teknologi modern hadir dalam seri ini, salah satunya adalah centrifusion. Segi kualitas yang hadir bisa terbilang tidak jauh berbeda dengan kopi kapsul serupa.

Lebih detail mengenai ulasannya, akan Kita bahas pada artikel kali ini. Selain itu akan Kita bahas juga mengenai desain, fitur, detail warna, ukuran tersedia, hingga harga dan cara membelinya.

Desain, Fitur, Hingga Cara Pakai Nespresso Vertuo Pop

Desain, Fitur, Hingga Cara Pakai Nespresso Vertuo Pop
Desain, Fitur, Hingga Cara Pakai Nespresso Vertuo Pop

Tentunya Vertuo Pop ini hadir dengan desain yang modern, seperti seri Nespresso lainnya. Dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Vertuo Next, ukuran seri ini lebih kecil, detailnya ada di bawah ini.

Desain Mesinnya

Layaknya mesin Nespresso lain, sebagian besar bahannya terbuat dari plastik. Namun untuk Kalian yang peduli akan lingkungan, tidak perlu khawatir, karena sebagian besar bahannya memakai plastik daur ulang. 

Memiliki desain minimalis, wadah air pada bagian belakang hanya memiliki satu tombol pada tutupnya. Sehingga Kalian tidak perlu kerepotan dengan persiapan atau teknik pembuatan kopinya.

Ukurannya yang compact, cocok untuk permukaan kecil, tepatnya memiliki dimensi lebar 8,6 inch x panjang 14 inch x tinggi 10,4 inch. Berat Nespresso Vertuo Pop juga tergolong ringan, hanya 3,6kg.

Fitur dan Teknologi

Teknologi centrifusion yang ada di dalamnya menawarkan crema terbentuk secara alami. Kemudian secara lembut mampu mengekstrak rasa untuk espresso, gran lungo, mug, atau alto yang Kalian inginkan.

Nantinya mesin tersebut akan menganalisa barcode unik dari setiap kapsul yang masuk, tujuannya untuk menentukan temperatur dan jumlah air. Sehingga mampu hasilkan empat rasa di atas.

Fitur lain darinya adalah kemampuan untuk menghubungkan mesin ke aplikasi Nespresso melalui Bluetooth. Berguna untuk mendapatkan peringatan maintenance atau instruksi untuk scaling. Sayangnya memang belum ada opsi untuk pengaturan kustom.

Cara Pakai Hingga Ukuran Brew pada Nespresso Vertuo Pop

Seperti yang sudah Kita bahas sebelumnya, desain simple membuatnya cukup mudah dalam pemakaian. Tepatnya hanya ada satu tombol untuk mengontrol mesin, sehingga menyeduh kopi juga mudah.

Cara Pakai

Cara menyeduh kopinya cukup dengan mengisi tangki pakai air minum terlebih dahulu. Kemudian buka tutupnya, masukkan kapsul sesuai pilihan rasa, kunci tutup, terakhir tekan tombol.

Mesinnya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk memanaskan air, sehingga Kalian akan mendapatkan kopi dalam waktu satu menit. Selesai pemakaian, bisa buka tutupnya lalu kapsul bekas akan berpindah tempat.

Ukuran Brew

Nespresso Vertuo Pop mampu menyeduh dalam empat ukuran, yaitu espresso, double espresso, lungo, serta coffee. Karena ukurannya kecil, seri ini memang tidak mampu menyeduh satu teko kopi.

Kalian dapat menyesuaikan ukuran minuman dengan menekan serta menahan tombol Namun memang tidak terlalu perlu mengubah rasio preset untuk masing-masing kapsul menurut banyak pengguna seri ini. 

Nespresso Vertuo Pop Tersedia dalam Pilihan Warna Berikut

Memang sesuai dengan namanya, terdapat beberapa pilihan warna menarik untuk Kalian yang berminat membeli seri ini. Tidak hanya hitam seperti kebanyakan di pasaran, berikut adalah pilihan warna berikut harganya.

Pilihan Warna

Pada badan utama memang dominasinya warna hitam, tetapi Kalian dapat memilih warna beragam pada bagian atas. Tepatnya ada pacific blue, spicy red, aqua mint, liquorice clack, atau mango yellow.

Selain lima pilihan di atas, terdapat juga dua versi deluxe lain untuk Kalian yang berminat. Tepatnya ada versi deluxe, menawarkan warna titan grey dan silver dengan harga sedikit berbeda. 

Harga

Pada e-commerce, Kalian dapat membeli Nespresso Vertuo Pop dengan kisaran harga Rp3.700.000,-. Harga tersebut termasuk 12 set kapsul, booklet instruksi, arahan penggunaan, serta garansi dua tahun.

Selain itu beberapa juga memberikan voucher khusus yang dapat Kalian tebus melalui Nespresso.co.id. Nantinya Kalian dapat membeli kapsul isi ulang secara terpisah, apabila tidak ingin memakai kapsul sekali pakai.

Selain lewat e-commerce, pembelian dapat melalui akun resmi Nespresso, baik melalui Instagram maupun website resminya. Tersedia juga pembelian offline, misal di Plaza Indonesia atau Senayan City.

Ulasan Nespresso Vertuo Pop: Kualitas Hingga Segi Harga

Ulasan Nespresso Vertuo Pop: Kualitas Hingga Segi Harga
Ulasan Nespresso Vertuo Pop: Kualitas Hingga Segi Harga

Menggunakan teknologi tertentu, di bawah akan Kita ulas dari segi rasa espresso maupun kopinya. Selain itu bagaimana dari segi harga, apabila Kita bandingkan dari seri lainnya.

Kualitas Espresso

Memakai teknologi Centrifusion, kapsul akan memutar dengan kecepatan tinggi, sehingga mengekstrak rasa kopi dan menciptakan busa seperti crema di atasnya. Espresso secara keseluruhan memiliki rasa cukup enak.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini