Oleh-oleh Khas Bandung Kekinian dan Wajib Coba

Primaradio.co.id – Ada cukup banyak oleh-oleh khas Bandung kekinian yang bisa menjadi pilihan untuk orang-orang di rumah. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Bandung menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik di Indonesia.

Baca Juga : Rekomendasi Oleh-oleh Khas Surabaya Paling Legend yang Wajib Dicoba

Bukan hanya karena memiliki makanan yang sangat nikmat, Bandung juga terkenal memiliki kota yang bersih serta banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Jadi sepertinya tidak salah ketika kalian menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata.

Di Indonesia sendiri, ada semacam kebiasaan untuk memberikan oleh-oleh kepada orang yang di rumah ketika pergi liburan. Ketika berada di Bandung, kalian bisa menemukan banyak sekali makanan, camilan, baju, dan masih banyak lagi lainnya yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh dengan harga terjangkau.

8 Oleh-oleh Khas Bandung Kekinian

Pisang Bollen Kartika Sari Bandung

Sekarang ini, memberikan oleh-oleh untuk orang di rumah ketika liburan seperti sebuah keharusan. Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Bandung yang mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian.

Pisang Bollen Kartika Sari Bandung

Mungkin sudah ada banyak sekali orang yang mengetahui tentang toko oleh-oleh Kartika Sari Bandung. Salah satu makanan yang bisa dikatakan cukup menarik perhatian banyak orang di toko ini yaitu pisang bollen.

Bisa dikatakan jika Kartika Sari Bandung ini merupakan salah satu pelopor oleh-oleh pisang bollen. Oleh karena itu, rasanya sudah tidak perlu dilakukan lagi dan mungkin akan membuat kalian ketagihan.

Tersedia berbagai macam pilihan rasa dari mulai rasa coklat, rasa, rasa keju, dan beberapa lagi lainnya. Urusan tidak perlu khawatir, karena kalian bisa mendapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Surabi Bandung

Oleh-oleh khas Bandung kekinian selanjutnya yang kita rekomendasikan yaitu surabi Bandung. Ini merupakan salah satu jajanan yang sangat populer dan begitu digemari di Bandung.

Harganya yang sangat terjangkau dan cita rasa sangat nikmat membuatnya sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Sekarang ini juga sudah tersedia berbagai macam varian rasa sehingga semakin nikmat.

Sekarang ini sebenarnya kalian sudah bisa menemukan surabi di berbagai macam kota lain. Akan tetapi surabi yang ada di kota Bandung ini memiliki cita rasa tersendiri yang berbeda dari kota-kota lain di Indonesia.

Oncom Raos

Oncom merupakan salah satu olahan kacang yang bisa menjadi oleh-oleh khas Bandung kekinian. Kalian bisa menemukan berbagai macam olahan oncom yang sangat cepat pada sebuah tempat yang bernama Oncom Raos.

Tempat ini sudah berdiri lebih dari 40 tahun, kalian bisa menikmati berbagai macam olahan oncom termasuk oncom goreng. Beberapa aneka oleh-oleh lain juga bisa didapatkan dari toko ini seperti misalnya keripik, sale pisang, dan masih banyak lagi lainnya.

Tempe Gila

Oleh-oleh khas Bandung kekinian yang satu ini sangat cocok untuk orang-orang yang suka dengan rasa pedas. Tempe gila adalah keripik tempe yang memiliki tingkat rasa pedas tertentu.

Kalian bisa menemukan oleh-oleh ini pada berbagai macam toko oleh-oleh yang ada di Bandung. Tenang saja karena makanan ini sudah dibungkus dengan menggunakan plastik yang rapi sehingga bisa dibawa pulang dengan sangat mudah.

Martabak Bandung

Sudah lama Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki martabak sangat lezat. Martabak menjadi salah satu makanan yang bisa dikatakan banyak sekali disukai oleh masyarakat Indonesia.

Akan tetapi sayangnya sepertinya martabak Bandung ini tidak terlalu cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh ketika jarak tempuhnya terlalu lama. Akan tetapi ini bisa menjadi objek terbaik untuk kalian yang berdomisili tidak terlalu jauh dari kota Bandung.

Sepertinya tidak ada orang yang bisa menolak kelezatan dari martabak manis khas Bandung. Tersedia juga berbagai macam pilihan rasa lain yang mungkin tepat untuk kalian.

Angklung

Oleh-oleh khas Bandung kekinian berikutnya yang bisa menjadi pilihan yaitu angklung. Angklung merupakan salah satu alat musik tradisional yang sangat populer di Indonesia.

Ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh yang tepat, jika memberi kalian tidak ingin memberikan oleh-oleh berupa makanan. Memberikan oleh-oleh berupa angklung juga bisa menjadi salah satu cara untuk melestarikan alat musik tradisional Indonesia.

Wayang Golek

Wayang golek juga menjadi salah satu yang bisa menjadi pilihan tepat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang di rumah. Ini merupakan oleh-oleh khas Bandung kekinian yang cukup menarik.

Untuk harganya sendiri juga tidak terlalu mahal, karena kalian bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp. 50.000 saja. Kalian bisa mendapatkannya di Cupumanik di Jalan Haji Akbar No 10.

Tas dan Sepatu

Oleh-oleh khas Bandung kekinian yang terakhir yaitu tas dan sepatu khas Cibaduyut Bandung. Ini merupakan produk asli dalam negeri yang memiliki kualitas sangat baik dengan harga yang juga sangat terjangkau.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini