Tips Untung Besar saat Pasar Crypto 2023 Mulai Lesu

Primaradio.co.id – Ada beberapa tips yang perlu kalian ketahui, agar kalian tetap bisa untung besar saat Pasar crypto 2023 mulai lesu. Seperti diketahui, tidak selalu pasar kripto terus mengalami penguatan.

Baca juga : Aplikasi Trading Crypto Terbaik 2023 untuk Pemula di Indonesia

Maka dari itu, kalian perlu mengetahui beberapa tips agar kalian bisa tetap mendapatkan untung besar. Walaupun pasar crypto mulai lesu, di dalam artikel ini, kita akan membahasnya secara lengkap.

Namun tentunya kita tidak hanya membahas soal itu, kita juga akan membahas hal lain seputar pasar crypto. Di antaranya seperti proyeksi kripto dan katalis pasar kripto.

Tips Untung Besar saat Pasar Crypto 2023 Mulai Lesu

Tips Untung Besar saat Pasar Crypto 2023 Mulai Lesu

Seperti kita ketahui, tidak selamanya pasar kripto terus mengalami penguatan. Di bawah ini beberapa tips agar tetap untung saat pasar mulai lesu, antara lain sebagai berikut:

  1. Kelola Risiko Lebih Ketat

Tips pertama agar bisa tetap untung besar saat pasar crypto 2023 mulai lesu, kelola risiko lebih ketat. Mungkin bagi sebagian orang, investasi aset crypto memiliki tujuan yang berbeda-beda. 

Sehingga jangan sampai melakukan kesalahan seperti orang lain dengan faktor risiko yang beda tingkatan. Jadi, kalian perlu menetapkan batas, berapa banyak investor yang bisa berinvestasi dalam aset crypto tertentu. 

Dan kalian jangan tergoda untuk berinvestasi dengan lebih banyak uang daripada yang bisa ditanggung, jika mengalami kerugian. Investasi kripto ini bisa dibilang merupakan instrumen berisiko tinggi.

Terlebih ketika bear market, investor kripto dituntut untuk lebih ketat di dalam mengelola risiko dan juga dana yang bisa diinvestasikan. Jangan lupa pastikan juga pengelolaan finansial berjalan baik.

  1.  Lakukan Strategi Buy the Dip dan Dollar Cost Averaging

Tips berikutnya agar bisa tetap untung besar ketika pasar crypto 2023 mulai lesu. Kalian perlu melakukan Strategi Buy the Dip dan juga Dollar Cost Averaging. 

Market aset kripto memang dikenal sangat fluktuatif, namun itu bukan berarti investor harus diam saja melihat portofolio anjlok ketika bear market. Sudah waktunya investor menerapkan strategi Buy the Dip.

Mengacu pada praktik membeli sejumlah aset crypto setiap kali ada koreksi bearish yang signifikan di market. Idenya, bila harga crypto yang dibeli sebelumnya kembali ke level tertinggi.

Maka investor akan memperoleh keuntungan yang bagus. Walaupun membeli crypto ketika harga mulai turun bisa dilakukan dalam 1 perdagangan. Strategi yang sangat direkomendasikan ialah menerapkan Dollar Cost Averaging atau DCA.

Dollar Cost Averaging melibatkan pembelian crypto menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Serta melakukan beberapa perdagangan dari waktu ke waktu. Misal, investor memiliki cadangan dana sebesar Rp. 1 juta. 

Strategi DCA yang bagus ialah memecah jumlah tersebut menjadi 5 tahap senilai Rp. 200 ribu. Atau hingga 10 tahap sebesar Rp. 100.000 serta menempatkan perdagangan memakai jumlah yang lebih kecil.

Biasanya lebih baik membeli aset crypto dengan nominal kecil, lalu menunggu untuk melihat apakah aset tersebut jatuh harga lebih lanjut. Bila memang iya, beli sedikit lagi, dan seterusnya.

Dengan melakukan hal ini biasanya investor akan dapat memperoleh hasil yang jauh lebih baik. Dibandingkan bila investor menginvestasikan semua modalnya hanya dalam satu perdagangan saja.

  1. Diversifikasi Portofolio Kripto

Tips berikutnya agar bisa tetap untung besar ketika pasar crypto 2023 mulai lesu. Kalian harus melakukan diversifikasi portofolio kripto. Para investor aset kripto memang wajib.

Untuk melakukan diversifikasi aset kripto yang dimilikinya. Mungkin ketika bear market, Altcoin lebih menguntungkan dibanding Bitcoin. Sehingga mengakumulasi dan juga trading Altcoin cenderung lebih menguntungkan.

Sebab ada banyak sentimen yang menggunakannya. Tidak ada untungnya berinvestasi terlalu banyak dalam 1 aset kripto tunggal. Seperti halnya saham, menyebarkan dana di antara berbagai aset kripto.

Itu berarti para investor tidak mengambil risiko yang tinggi, bila salah satu dari mereka jatuh nilainya terutama disebabkan karena harga pasar dari investasi ini sangat fluktuatif.

  1. Gunakan Indikator untuk Temukan Titik Masuk Terbaik

Untuk investor yang mempunyai pemahaman dasar atau lebih tinggi terkait analisis teknis. Yakni praktik memprediksi pergerakan harga aset crypto berdasarkan tren, indikator, dan juga pola grafik.

Dimungkinkan untuk menggunakan indikator tertentu guna untuk mengukur kapan aset kripto sudah mencapai titik terendah atau bottom. Pastinya tidak ada indikator yang benar secara mutlak.

Namun seringkali bisa memberi sinyal yang kuat ketika harus membeli ketika harga aset kripto mengalami penurunan. Salah satu metode yang populer ialah dengan menggunakan indikator RSI.

Atau biasa juga disebut dengan indikator Relative Strength Index. Yang dapat menjalankan dimana titik oversold serta overbought kripto untuk sinyal bullish dan juga bearish.

Proyeksi Kripto di Pasar Crypto 2023 Menurut Beberapa Pengamat

Setelah tadi kita sudah membahas tips agar bisa mendapatkan untung besar di saat pasar kripto mulai lesu. Kini kita akan bahas proyeksi kripto di tahun 2023 berdasarkan penglihatan beberapa pengamat.

  1. Matthew Sigel (Vaneck)

Proyeksi kripto di pasar crypto 2023 menurut Matthew Sigel (Vaneck). Matthew Sigel, memprediksikan kemungkinan Bitcoin dapat mengalami kenaikan ke US$ 30.000. Namun bisa juga berpotensi turun ke US$ 10.000.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini