Pengembangan NFC pada Kehidupan Sehari-hari untuk Hidup Lebih Nyaman

Kalian dapat dengan mudah melakukan akses transportasi ketika hendak bepergian. Contohnya yaitu untuk melakukan sensor kontrol otomatis ketika masuk di beberapa angkutan umum.

Angkutan umum yang sudah dapat diterapkan adanya teknologi Near Field Communication seperti Kereta Rel Listrik atau KRL, Busway, Light Rail atau Rapid Transit (LRT), serta Mass Rapid Transit atau MRT. Kalian bisa memanfaatkan untuk masuk dalam peron angkutan umum yang disebutkan di atas.

Bahkan seiring pengembangan NFC semakin canggih pengguna tidak perlu membuka kartu e-money pada perangkat untuk bertransaksi dalam akses transportasi. Kalian cukup melakukan pembayaran menggunakan Google Pay atau sejenisnya yang kompatibel.

Kemudahan dalam akses transportasi tersebut juga memiliki banyak keuntungan dari berbagai pihak. Dari sisi penumpang sendiri tidak perlu mencari uang pas untuk melakukan transaksi pembayaran.

Petugas akan diberikan kemudahan karena tidak perlu mencari kembalian saat melakukan pembayaran tiket transportasi umum. Sehingga waktu menjadi lebih efektif serta efisien dengan adanya teknologi Near Field Communication pada perangkat terkait.

Dunia Gaming

Bagi kalian pecinta game tidak perlu khawatir karena teknologi Near Field Communication juga berkembang dalam dunia gaming. pengembangan NFC kini dapat membentuk kalian untuk menghubungkan mainan fisik dengan video game.

Contoh penerapan dalam dunia gaming yaitu penghubungan video game seperti action figure. Dengan perangkat gaming contohnya yaitu Nintendo Switch atau 3DS. 

Otomatisasi Hunian

Kegunaan dari Near Field Communication selanjutnya yaitu otomatisasi hunian. Kalian juga bisa menyebutnya sebagai hunian cerdas berbasis teknologi.

Dalam penerapan union cerdas berbasis teknologi tersebut contohnya yaitu kartu akses. sehingga kalian tidak perlu menggunakan kunci untuk masuk keluar ruangan atau rumah.

Selain itu beberapa hotel menerapkan pengembangan NFC melalui konfigurasi khusus. Misalnya untuk Home Asisten atau Home Kit Apple. Serta pengaturan beberapa aktivitas dalam ruangan. 

Dari banyak manfaat tersebut keluarga kalian dapat dimudahkan untuk melakukan banyak hal termasuk aktivitas sehari-hari. Tentunya teknologi ini juga sudah aman karena pencurian data pada ruangan terbuka sulit dilakukan.

Baca juga: Teknologi Robot Hewan Canggih Beserta Contoh Nyatanya

Namun tentu saja meskipun secara fisik adanya teknologi Near Field Communication aman tetap harus berhati-hati. Semoga dengan seiring pengembangan NFC keamanan data juga semakin terjamin.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini