Penjualan NFT Global Turun, Tidak Laku Terjual?

NFT Tidak Laku di Tahun 2023?

Penjualan NFT global turun
Ilustrasi penjualan NFT mengalami penurunan

Siapa yang menyangka NFT yang katanya aman tersimpan dalam blockchain, ternyata bisa dihack dan mengalami kerugian hingga 43 miliar rupiah. Padahal sebelumnya NFT diperkirakan akan menjadi “The next big thing” yang membuat banyak artis dan influencer berbondong-bondong untuk membeli dan menciptakan NFTnya sendiri. 

Beberapa kasus penipuan hacker canggih metaverse akhirnya membuat NFT memiliki sisi gelapnya tersendiri. Berdasarkan data rata-rata penjualan NFT tertinggi pada Januari 2022 sebesar 100 juta lalu mengalami penurunan pada Juni 2022 menjadi 6 juta saja. Total penjualan harian kumulatif yang sebelumnya mencapai  2,3 triliun, kini mengalami penurunan menjadi 207 miliar. Sementara penjualan NFT juga menurun menjadi 3.200 NFT/hari, padahal sebelumnya sempat mencapai angka penjualan sebanyak 26.000 NFT/hari.

Demikianlah beberapa informasi mengenai penjualan NFT global turun secara drastis. Sering kali sesuatu yang cepat naik akan cepat turunnya juga, sama seperti NFT yang dulunya viral dan bisa mendapatkan keuntungan miliaran hingga triliunan, saat ini turun seketika. Pembelajaran yang bisa diambil dari fenomena ini adalah hindari investasi pada hal yang tidak kita kuasai, hindari untuk tergoda pada sesuatu yang viral karena semakin canggih investasinya maka akan semakin canggih pula penipuannya. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini