Perbedaan Hoodie dan Sweater Detail beserta Karakteristiknya

Masyarakat sering kesulitan menemukan perbedaan hoodie dan sweater dengan jelas. Terutama karena keduanya memang memiliki beberapa kesamaan. Tapi faktanya kedua item fashion tersebut punya karakter dan kelebihan sendiri.

Tidak sedikit orang yang menyebut keduanya dengan sebutan sama yakni jaket. Hal ini wajar karena manfaatnya sebagai penghangat tubuh. Jenisnya tidak sama dan kalian perlu mengetahuinya supaya menghindari rasa bingung.

Baca juga: Warna Baju Terbaik di Cuaca Panas hingga Styling Ternyaman

Saat ini kedua item tersebut termasuk paling populer untuk masyarakat buru. Apalagi menjadi item sehari-hari yang menunjang aktivitas. Pada saat dingin bisa menghangatkan sedangkan waktu panas dapat menghindari sinar matahari.

Apabila kalian tertarik membeli salah satunya tentu perlu mengetahui perbedaan. Terlebih terdapat keunggulan dan kekurangan pada masing-masing modal. Mengetahui perbedaan pasti mampu menghindari kesalahan dalam pembelian.

Mengenal Hoodie sebagaiĀ  Fashion dan Karakteristiknya

perbedaan hoodie dan sweater
Sumber Gambar: bapelright.biz

Kalian dapat mengartikan hoodie sebagai penutup atau kepala dalam bahasa Inggris. Umumnya item ini lengkap dengan saku maupun kantong pada bagian depannya. Belum lagi memiliki tali menyesuaikan bagian penutup kepala.

Saat membandingkan perbedaan hoodie dan sweater, pasti dapat menemukan sedikit kesamaan. Terutama karena pembagiannya yang menjadi 3 jenis berbeda. Kalian dapat bertemu tipe pullover, zip up hingga slim fit dalam pasaran.

Pada tipe pullover desainnya unik karena tidak memiliki resleting. Artinya pada bagiannya tersebut memiliki kantong kanguru untuk tipe umum . Tapi tidak menutup kemungkinan hanya berupa kantong yang cukup kecil.

Sementara itu ada tipe zip up yang punya resleting tidak seperti jenis sebelumnya. Pada bagian tengahnya bisa kalian buka maupun tutup sesuai kebutuhan. Sebenarnya desainnya trendy dan menjadi item fashion keren.

Hal ini wajar mengingat resleting bisa kalian buka sebagai outer. Lalu bagian dalamnya menggunakan pakaian seperti kaos yang tipis dan ringan. Umumnya visualnya cukup keren karena menjadi perpaduan yang menawan.

Dalam perbedaan hoodie dan sweater, ternyata memiliki kesamaan. Terutama karena sweater kebanyakan memiliki tambahan resleting pada bagian tengah depan. Tapi perbedaannya dari segi bahan yang pembuatannya lebih elastis.

Khususnya jika ternyata kalian menggunakan tipe slim fit. Jenisnya sebenarnya mampu menyesuaikan ukuran masing-masing penggunanya. Desain maupun aksesori tambahan seringkali hadir tergantung dengan brand yang kalian gunakan.

Mengenal Sweater sebagai Fashion dan Karakteristiknya

perbedaan hoodie dan sweater
Sumber gambar: susercontent.com

Untuk mengetahui perbedaan hoodie dan sweater, tidak ada salahnya memahami dulu pengertiannya. Sebenarnya paling jelas akan kalian temukan pada bagian belakangnya. Sweater pada dasarnya tidak memiliki tudung sebagai aksesori.

Meski begitu tergantikan ciri-cirinya oleh resleting pada bagian tengah. Selain itu terbuat dari bahan berbeda dari item lainnya. Kalian bisa menemukan bahan wol, rajutan, fleece, katun, baby terry dan sebagainya.

Kelebihan utama sweater yakni bisa kalian pakai untuk acara formal maupun santai. Bahkan sopan karena menutupi tubuh dengan baik. Belum lagi warnanya bervariasi dan keren pada tipe cerah maupun gelap.

Jika mencari dalam pasaran, umumnya kalian akan menemukan tipe berbeda. Untuk tipe paling laris dan mudah kalian temukan yakni crewneck, v-neck hingga turtleneck. Masing-masing punya karakteristik dan keunikannya sendiri.

Dalam perbedaan hoodie dan sweater, hal ini menjadi informasi penting. Pada tipe crewneck memiliki bentuk leher seperti huruf O. Sementara itu v-neck punya bentuk leher yang mirip dengan huruf V.

Selanjutnya tipe turtleneck yakni punya ciri khas bagian leher panjang. Faktanya termasuk salah satu yang terlaris karena tampilannya unik. Selain itu influencer dan fashion stylish juga sering merekomendasikan model ini.

Sebenarnya banyak orang mengandalkannya apabila ingin menghalau cuaca dingin. Indonesia termasuk daerah yang memiliki musim dengan suhu rendah. Jadi, item satu ini membantu tubuh tetap hangat walaupun dingin sedang menyerang.

5 Perbedaan Hoodie dan Sweater yang Wajib Kalian Ketahui sebelum Membeli

 perbedaan hoodie dan sweater
Sumber Gambar: i.ytimg.com

Kedua item populer ini nyaman dan mampu menyempurnakan outfit yang kalian pakai. Tapi kesamaan yang antara kedua item bukan menandakannya sama. Melainkan memiliki beberapa perbedaan khas dan jelas, antara lain:

Bahan Material

Untuk perbedaan hoodie dan sweater pertama yakni bahan material yang berlainan. Hoodie sendiri umumnya memilih bahan katun, polyester atau french terry. Tidak heran jika lebih tebal dan memiliki kesan kasual.

Sementara itu sweater lebih banyak kalian temukan terbuat dari bahan berupa wol. Pembuatannya yakni dengan teknik rajut baik menggunakan tangan maupun mesin. Hal ini wajar mengingat fungsinya untuk menghangatkan tubuh.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini