Perbedaan Hoodie dan Sweater Detail beserta Karakteristiknya

Fitur Tambahan

Fitur tambahan antara kedua item tentunya menyesuaikan dengan fungsinya. Pada item pertama selalu memiliki tudung, zipper sampai kantong kanguru. Sedangkan item kedua sebenarnya identik dengan turtleneck, sehingga menutupi leher.

Fungsi

Apabila membandingkan fungsinya sebenarnya sama yakni sebagai penghangat tubuh. Tapi secara spesifik hoodie bisa kalian pakai untuk outfit sehari-hari. Sedangkan sweater umumnya kalian gunakan untuk momen khusus.

Desain dan Gaya

Jika membahas perbedaan hoodie dan sweater, desain pastinya tidak mungkin sama. Faktanya untuk hoodie banyak yang membuatnya dengan potongan lebih lebar. Sedangkan sweater faktanya selalu fit pada tubuh penggunanya.

Ketersediaan kantong berbeda karena hanya ada pada item pertama. Hal ini wajar mengingat item kedua rancangannya mirip T-shirt. Hanya saja ketebalan bahannya lebih baik saat membandingkannya dengan item kaos.

Penutup Kepala

Perbedaan adanya penutup kepala dan tidak menjadi paling mencolok antara kedua item. Hoodie memiliki tudung maupun tali serut pada bagian leher. Sedangkan sweater ternyata tidak punya tudung kepala sama sekali.

Preferensi dan Konteks Pengguna Ternyata Berbeda

perbedaan hoodie dan sweater
Sumber Gambar: zalora.co.id

Saat membandingkan perbedaan hoodie dan sweater, kalian akan menemukan preferensi hingga konteks penggunaan. Ternyata memiliki peran penting dalam pemilihan kedua item. Terutama karena seringkali punya preferensi unik.

Misalnya untuk hoodie yang umumnya dapat kalian pakai saat suasananya lebih santai. Contohnya akan melakukan aktivitas luar ruangan seperti jalan-jalan atau berolahraga. Hal ini menyesuaikan dengan kesan yang terbilang kasual.

Selain itu memiliki kemampuan baik saat melindungi dari elemen cuaca. Saat menghadapi cuaca dingin tidak merasakan kesulitan untuk tetap hangat. Begitu juga saat panas tidak akan terkena serangan sinar matahari.

Jika melihat penggunaannya pada kalangan atlet juga besar karena terbilang nyaman. Golongan milenial juga menyukainya karena memiliki desain trendy dan kekinian. Pastinya cocok untuk kalian gunakan pada kegiatan sehari-hari.

Ternyata berbeda apabila membandingkan dengan sweater yang pemakaiannya untuk konteks formal hingga semi-formal. Contohnya kalian pakai untuk outfit ke tempat kerja. Bisa juga untuk acara pertemuan atau meeting bisnis.

Perbedaan hoodie dan sweater ini jelas kalian temui. Jika ingin membuat visual elegan, sweater memberikan kesan lebih baik. Selain itu cocok kalian pakai apabila menghadapi cuaca yang tidak terlalu dingin.

Misalnya saat bekerja pada ruangan AC, sehingga tidak terlalu terdampak suhunya. Kalian tetap bisa mengontrol tubuh agar tetap nyaman. Karena punya varian gaya dan bahan beragam, mudah menyesuaikan preferensi pribadi.

Berkaitan dengan pemilihan selalu baik untuk kalian sesuaikan preferensi antara individu. Konteks penggunaan juga perlu menjadi pertimbangan sebelum memilih salah satunya. Aktivitas, cuaca hingga gaya bisa kalian sesuaikan.

Kombinasi Sweater Hoodie Ternyata Menjadi Populer

perbedaan hoodie dan sweater
Sumber Gambar: ryusei.co.id

Walaupun perbedaan hoodie dan sweater berbeda, bukan berarti keduanya tidak dapat bersatu. Perkembangan zaman membuat kombinasi dan persatuan item terasa lebih mudah. Termasuk sweater hoodie yang termasuk sebagai item favorit.

Pastinya karena menjadi kombinasi, kemudian akan menggunakan bahan berbeda. Umumnya akan terbuat dari bahan dengan karakteristik soft seperti baby terry. Selain itu terasa lembut, sehingga kalian bisa menggunakannya dengan nyaman.

Tidak menutup kemungkinan akan memanfaatkannya sepanjang hari penuh. Meski begitu tidak merasa panas karena bahannya sedikit lebih tipis sehingga adem. Artinya mampu menjadi item atau outfit sehari-hari andalan kalian.

Biasanya karena ada perbedaan hoodie dan sweater, karakteristiknya menonjol keduanya akan muncul. Contohnya walaupun bahannya sweater tapi memiliki bagian tudung. Bahkan dapat menggunakan kantong kanguru pada bagian depannya.

Perkembangan zaman sebenarnya telah membuat modelnya dapat kalian temukan semakin unik. Misalnya dengan desain lebih panjang sampai melebihi perut sampai lutut. Bahkan populer bagi umat muslim karena menutupi tubuh.

Ukuran yang sering kalian temukan sebenarnya mulai dari fit to XL, artinya terbilang cukup besar. Tampilannya lebih enak kalian pandang sekaligus nyaman memakainya. Desainnya kebanyakan sederhana dan memberikan kesan casual.

Baca juga: Ketahui Bagaimana Cara Mencuci Baju Putih dengan Benar

Variasi desainnya juga membuat banyak orang menjadikannya sebagai koleksi outfit. Terlebih dapat menyesuaikan penggunaan berdasarkan desain atau modelnya. Saat ini desainnya semakin kekinian dengan sablonan keren.

Apabila kalian mengetahui perbedaan dari kedua item, tentu bisa menggunakannya dengan benar. Bahkan tidak akan kesulitan membeli atau menentukan jenisnya. Apalagi setiap perbedaan hoodie dan sweater telah jelas kalian mengerti.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini