Rekomendasi Warna Rambut yang Sesuai Kulit Agar Lebih Fresh

Ada banyak rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kalian coba sesuai tone kulit. Ingin bergaya lebih trendy serta fresh dan rambut baru, maka bisa melakukannya dengan mengubah hair color.

Baca juga: Inilah Cara Memilih Model Rambut Pria yang Cocok!

Apalagi hair coloring sudah jadi gaya fashion yang sering dipakai oleh masyarakat saat ini. Mulai dari warna mirip rambut asli sampai nyentrik serta mencolok, keduanya juga bukan hal baru lagi.

Terutama untuk kalian yang suka dengan fashion, maka tentu selalu mengikuti trend-nya. Rambut sendiri sebagai mahkota seorang perempuan dan tentu punya daya tarik sendiri serta berpengaruh pada penampilan.

Ketika menentukan pewarnanya, tentu kalian harus lebih berhati-hati supaya memberikan kesan menarik. Jika salah memilih, maka dapat berakibat fatal sebab akan mengganggu penampilan serta merusaknya, jadi harus memperhatikan dengan baik.

Rekomendasi Warna Rambut Kulit Sawo Matang

rekomendasi warna rambut

 

Umumnya kulit sawo matang akan sangat pas apabila memadukan hair coloring undertone warm atau lebih hangat. Berikut beberapa cat yang dapat kalian coba di kulit sawo matang agar tampak lebih cerah:

Jet black 

Menggunakan warna gelap akan membuat wajah jadi terlihat lebih cerah. Cat ini merupakan hitam pekat serta berkilau, sehingga membuat rambut jadi tampak sehat serta natural.

Hazelnut

Jika ingin menggunakan warna coklat, maka pilih hazelnut agar kulit jadi lebih cerah, kalian bisa memilih highlight agar semakin menarik. Sebab coklat biasa akan membuat kulit jadi kusam.

Rekomendasi Warna Rambut Honey blonde

Kulit sawo matang juga cocok apabila menggunakan warna pirang, untuk rekomendasi warna rambut bisa mencoba honey blonde. Walaupun pirang tapi ada elemen coklat yang memberikan kesan hangat.

Caramel

Masih tone coklat, meskipun terlihat terang tapi caramel justru cocok untuk mencerahkan wajah. Agar semakin menarik, maka dapat mewarnainya dengan teknik highlight coklat muda dan caramel sehingga mencerahkan kulit.

Rose gold

Untuk kalian yang berani memakai warna nyentrik dan cerah, maka rose gold ini sangat cocok. Perpaduan emas dan pink muda ini akan tampak berkilau pada kulit sawo matang.

Burgundy

Perpaduan warna merah, ungu, dan coklat ini akan menjadikan wajah jadi semakin cantik. Selain itu juga mengangkat fitur muka, jadi tidak tenggelam dan lebih berkarakter, serta memberikan kesan karismatik.

Grey

Memang rekomendasi warna rambut kulit sawo matang tidak harus coklat, kalian juga bisa mengaplikasikan cat grey. Meskipun kontras dengan kulit, namun membuat wajah terlihat glowing dan menawan.

Rekomendasi Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat

rekomendasi warna rambut

Pilihan untuk tipe kulit ini sangat bervariasi karena undertone-nya netral, jadi cocok untuk semua warna. Berikut ada beberapa cat yang terlihat sangat bagus apabila menerapkannya pada kulit kuning langsat:

Brown

Menerapkan warna coklat pada kulit sawo matang memang agak tricky, namun pada tone kuning langsat tidak. Karena cat brown akan terlihat lebih natural dan membuat wajah jadi semakin cerah.

Pastel

Ini merupakan perpaduan warna soft dan cerah serta sangat pas apabila menerapkannya pada tone kuning langsat. Sebab rambut akan menghasilkan warna yang sangat bagus, bahkan kalian dapat menggunakan teknik ombre.

Blonde

Untuk rekomendasi warna rambut kuning langsat bisa menggunakan cat blonde. Karena akan sangat cocok untuk tingkatan blonde apapun, kalian dapat menerapkan highlight blonde apabila tetap ingin gelap rambutnya.

Rekomendasi Warna Rambut Merah Nyala

Cat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin tampil mencolok karena memberikan kesan berani. Di wajah juga akan tampak cerah meskipun tampak agak sentrik, namun tetap fashionable.

Electric blue

Hampir sama dengan sebelumnya, warna nyentrik ini membuat kulit jadi sangat terang. Paduan warna biru terang dan gelap membuat tampilan jadi lebih fashionable atau lebih bagus menerapkannya memakai teknik ombre.

Sebelum Memutuskan Memilih Rekomendasi Warna Rambut

rekomendasi warna rambut

Selain mengetahui rekomendasi warna rambut sesuai jenis kulit, kalian juga wajib tahu apa saja hal sebelum mewarnainya. Jika suka mengubah warna, pasti pernah merasakan gagal dihasil akhirnya.

Sebaiknya cari tahu dulu perlu melakukan apa sebelum mengubah penampilan satu ini. Pertama kalian dapat mengetahui dulu mempunyai jenis rambut seperti apa, kusam, lepek, bercabang, kering, atau sehat.

Jika kurang sehat, maka lakukan perawatan dulu agar hasilnya semakin maksimal, pakai serum atau toner agar rambut normalnya bisa kembali. Selain itu pilih warna 1-2 tingkat lebih cerah atau gelap.

Apabila sudah tahu kondisinya dan merasa cukup sehat, selanjutnya bisa melakukan bleaching dengan memilih cat sesuai kulit. Teknik lain dapat menerapkan tipe highlight supaya tampak semakin terang.

Setelah menentukan rekomendasi warna rambut yang cocok dan melakukan pewarnaan, kalian bisa mempersiapkan proses perawatannya. Tentunya perawatannya harus lebih ekstra agar mahkota kalian tetap sehat.

Gunakan conditioner khusus setelah keramas, manfaatkan juga serum serta masker setidaknya 1-2 kali seminggu. Sebaiknya kurangi pemakaian hair stylist seperti hairdryer, hot roller, atau catokan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini