Teknologi Robot Hewan Canggih Beserta Contoh Nyatanya

Memiliki 6 kaki, Scorpion Hexapod bisa bergerak dengan agresif karena penggerak tersebut cukup sensitif. Ketika merasa tidak nyaman, maka ekornya akan mengenai kali.

Menurut informasi, kekuatan ekor tersebut bisa membuat kulit menjadi memar. Jadi sebaiknya tetap hati hati dan jangan mengganggu Scorpion Hexapod ini. 

Alpha Dog

Dari namanya saja pasti kalian sudah bisa menebak bahwa ini merupakan robot hewan dengan bentuk anjing. Namun sebenarnya bentuknya agak jauh berbeda dengan anjing pada umumnya. 

Ini karena Alpha Dog hanya berupa rangka saja yang memang mirip anjing. Tapi perilakunya lah yang benar benar mirip dengan hewan yang sering dianggap sebagai sahabat setia manusia ini.

Tujuan ilmuwan menciptakan nya adalah untuk membantu tentara dalam menyerang di medan peperangan. Alpha Dog biss mendeteksi ranjau yang dipasang oleh musuh. 

Robot hewan tersebut memang memiliki indera penciuman tajam karena adanya sensor canggih. Selain membantu menyerang, alpha dog juga dapat membantu membawakan peralatan tentara. 

Robot Penguin

Produk ini benar benar sangat mirip dengan penguin baik dari tampilannya, perilakunya, hingga suaranya. Perbedaannya tentu saja robot memiliki ketahanan yang lebih baik. 

Selain itu juga mempunyai sensor suara hingga kecepatan berenang yang sangat baik di dalam air. Bahkan katanya cenderung lebih cepat dibandingkan penguin aslinya 

Masih ada satu lagi kemampuan canggihnya yakni mampu terbang seperti layaknya burung. Kemampuan seperti inilah yang tidak dimiliki oleh penguin biasa. 

Baca juga: Mengenal Teknologi Nanobot dan Contoh Robotnya

Pada akhirnya nanti, pihak pabrikan jelas akan melengkapi banyak hal lagi. Faktor seperti itulah yang bisa membuat robot hewan menjadi sangat canggih nantinya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini