8 Robot Keamanan Rumah Terbaik yang Siap Gantikan Sekuriti

Berbagai fitur tersebut tentu saja sangat berguna, terutama jika ada orang tidak dikenal mencoba masuk ke rumah kita. Produk berupa kamera 360° ini, tentu saja akan memberikan tampilan secara lebih luas dibanding CCTV biasa.

Dengan resolusi video mencapai 1920 x 1080, tentu kualitas video yang dihasilkan akan sangat tajam dan jelas. Untuk mendukung proses perekaman, Mi Home Security Camera juga bisa menggunakan microSD hingga 32 GB.

Amazon Astro

Terakhir, salah satu robot keamanan rumah yang bisa dijadikan pengganti sekuriti adalah Amazon Astro. Perangkat ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk memantau keadaan rumah seperti camera, face recognition, dan sensor alarm.

Ia juga bisa bergerak dengan bebas karena memiliki roda di bagian bawahnya. Untuk memberikan perintah, kalian bisa melakukannya melalui perintah suara, menggunakan aplikasi pendamping di HP, atau melalui wajahnya yang berupa tablet 10 inch.

Saat sedang tidur atau keluar rumah, kalian juga bisa memerintahkan Astro untuk berpatroli melalui jalur-jalur tertentu di rumah. Jika ada wilayah yang tidak ingin dilalui, maka kalian hanya perlu mengaturnya secara manual.

Penggunaan robot sebagai asisten bagi manusia kini sudah semakin beragam. Tidak hanya dalam hal industri saja, robot kini juga sudah bisa mengerjakan berbagai kegiatan sehari-hari, termasuk menjaga keamanan tempat tinggal.

Baca juga: Teknologi Robot Charging Device Mudah Isi Daya Mobil Listrik

Meski harganya tergolong mahal, tetapi manfaatnya untuk cukup besar karena turut menjaga keamanan rumah kita. Jika kalian tertarik dengan perangkat ini, robot keamanan rumah di atas sangat layak untuk dicoba.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini