Sejarah Valentine Day yang Penuh Cinta dan Kasih Sayang

Hadiah Cinta

Untuk sejarah valentine day yang fantastis yakni hadiah karena cinta. Taj Mahal adalah hadiah dari Kaisar Mughal untuk istrinya karena meninggal dulu. Selain itu merupakan bentuk kasih sayang yang abadi.

Banyaknya Mitos

Banyak mitos bermunculan seperti jika menjadi pasangan akan langgeng selamanya. Mitos lainnya yakni wanita yang melihat burung gereja akan menikahi pelaut. Sedangkan jika burung gagak bisa menikah dengan orang miskin.

Surat untuk Juliet

Kisah Romeo dan Juliet punya kaitan dengan 14 Februari. Setiap tanggal tersebut banyak orang menulis dan mengirimkan surat atas kisah tragis keduanya. Tentu menjadi penghormatan atas karya Shakespeare.

Fakta Paling Menyedihkan Tentang Hari Valentine

Walaupun penuh dengan kisah cinta, tapi sejarah valentine day tidak selalu baik. Terutama karena selalu menghiasi masalah kompleks dengan penyebab utamanya cinta. Menurut riset, banyak fakta menyedihkan pada hari Valentine.

Terbukti karena terdapat 75% percobaan bunuh diri dengan penyebab berupa cinta. Masalah hubungan percintaan tentunya bisa menyiksa banyak orang. Bahkan tidak jarang mengakhiri hidupnya dari pada harus tersiksa karena cinta.

Belum lagi terdapat akhir buruk saat seseorang menyatakan cinta pada 14 Februari. Pada pria maupun wanita seringkali menyatakan perasaan pada momen tersebut. Saat perasaannya terkena penolakan tentu merasakan sakit hati.

Berdasarkan sejarah menyebabkan rasa frustasi besar. Kemudian bisa berakhir dengan bunuh diri jika perasaannya sangat sakit. Hal ini khususnya terjadi di Amerika Serikat yang terkenal menggemari hari Valentine.

Meski begitu tradisi ini tidak pernah berhenti karena berisi ucapan dan pemberian hadiah. Bahkan memiliki harapan terhadap perasaan apabila menyukai orang lain. Jika ternyata menerima tentu menjadi kebahagiaan yang besar.

Fakta menyedihkan memang membuat kebahagiaan juga tercipta saat momen tersebut. Khususnya jika berhasil melakukan rencana menyatakan perasaan sampai sukses. Tidak menutup kemungkinan akan menjadi momen terbaik seumur hidup.

Baca Juga : Ten Little Mistresses 2023 yang Penuh Teka Teki dan Misteri

Apalagi tidak sedikit orang berhasil mendapatkan pasangan hidup dalam hari tersebut. Wajar jika jumlah orang yang merayakan akan semakin tinggi. Terlebih melihat bagaimana sejarah valentine day yang penuh rasa cinta.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini