Singapura Bebas Paspor di Bandara Changi, Begini Caranya

Selain untuk alasan kesehatan, tujuan dari kebiasaan berjalan kaki ini adalah untuk menghemat biaya transportasi serta mengurangi emisi gas dan polusi udara.

Standar Hidup

Dengan adanya kebijakan Singapura bebas paspor ini bukan berarti bahwa standar hidup di negara tersebut tergolong tinggi.  Faktanya, kalian bisa menemukan biaya sewa apartemen yang murah di pinggiran kota. 

Selain sewa murah di pinggiran kota, biaya makan di negara ini juga termasuk terjangkau. Bahkan kalian bisa hidup hemat dengan rajin mengecek promo atau membeli kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional atau supermarket NTUC FairPrice yang memiliki banyak cabang.

Tinggal di Singapura juga tidak perlu khawatir soal transportasi. Di negara ini ada banyak transportasi umum yang tersedia mulai dari bus, MRT, taksi, dan alat transportasi lainnya. Jadi dengan adanya Singapura bebas paspor pasti akan semakin banyak wisatawan datang ke negara ini.

Lingkungan 

Singapura berbeda dengan kota di negara maju lainnya yang padat dan penuh bangunan. Di pusat kota, memang banyak gedung pencakar akan tetapi masih diimbangi dengan banyak taman kota. 

Baca juga: Fenomena WNI Pindah ke Singapura Semakin Banyak

Penataan kota ini dilakukan untuk membantu mengurangi cuaca panas serta polusi udara. Tidak hanya itu, taman kota juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kegiatan luar ruangan, seperti olahraga, relaksasi, dan konser yang membuat Singapura bebas paspor semakin layak untuk dikunjungi.

Ada banyak taman kota populer di pusat kota yang bisa kalian kunjungi.  Antara lain Fort Canning Park, Singapore Botanic Gardens, serta Gardens by the Bay. 

Singapura bisa menjadi salah satu destinasi menarik untuk menikmati libur panjang kalian. Dengan adanya kebijakan Singapura bebas paspor tahun 2024, jangan lupa agendakan liburan kalian tahun ini ya?

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini