Sinopsis Lenong Rumpi yang Kembali Tayang di NET TV

Primaradio.co.id – Saat muncul kabar akan tayang kembali di televisi, banyak orang mulai mencari tahu sinopsis Lenong Rumpi. Bagaimana tidak, tayangan satu ini memang sempat mengalami masa kejayaan pada masanya.

Baca juga : Sinopsis Film The Best Bet dan Refleksi Kelas Dunia Perjudian

Lebih tepatnya saat rilis pada tahun 1991 dengan sutradara Yazman Yazid. Nama-nama pemerannya juga kian melambung, mulai dari Harry de Fretes, Debby Sahertian, Ira Wibowo, Robby Tumewu, hingga Titi DJ.

Keseruan tayangan bergenre drama komedi tersebut memang telah berhasil menggaet banyak perhatian. Tidak mengherankan kalau sekarang NET TV menayangkannya kembali demi mengobati kerinduan para pencintanya.

Simak Penjelasan Sinopsis Lenong Rumpi 

Kembalinya film lawas satu ini memang cukup menarik perhatian masyarakat, terutama pencintanya. Supaya makin mengenalnya, kali ini tersaji sinopsis dari filmnya untuk Anda, mulai dari seri pertama hingga kedua.

Sinopsis Lenong Rumpi

Pada seri pertama, Lenong Rumpi mengisahkan Bony, seorang pemuda rantau di Jakarta dalam rangka menuntut ilmu. Di tempat kosnya, terdapat seorang gadis bernama Mungky, berasal dari Manado.

Rupanya keberadaan gadis yang bermimpi menjadi penyanyi itu telah membuat Bony melupakan tujuannya. Keduanya bersama teman-temannya justru lebih sering menikmati Ibu Kota Jakarta dengan bersenang-senang, seperti berpesta.

Sinopsis Lenong Rumpi berlanjut ketika dua orang tua dari Bony dan Mungky ternyata mendatangi mereka secara bersamaan. Mendengar kedatangan orang tua masing-masing, keduanya memutuskan untuk bersandiwara bahwa telah menikah.

Nasib sial menghampiri, sandiwara bahwa Bony bersama Mungky telah menikah akhirnya terbongkar oleh orang tuanya. Sebagai akibatnya, mereka kemudian harus menuntut ilmu lebih jauh lagi, yaitu di luar negeri.

Sinopsis Lenong Rumpi 2

Pada seri kedua, ceritanya beralih tentang seorang supir angkot bernama Boim ketika baru saja memperoleh uang hasil gusuran. Setelah penggusuran, ia kemudian berpindah ke sebuah real estate mewah bersama keluarganya.

Sinopsis Lenong Rumpi 2 berlanjut saat keluarga Marlena (berada di seberangnya) kurang menyukai kepindahan Boim. Pertentangan antara dua keluarga tersebut telah menjadi konflik menarik dalam ceritanya.

Terlebih keberadaan tukang sayur yang pekerjaannya di salon Marlena menjadikan pertentangan keduanya makin hebat. Hal tersebut karena tukang sayur itu menyampaikan beragam cerita terkait pertentangan dua keluarga tadi.

Konflik makin menjadi-jadi saat anak Boim ternyata berpacaran dengan anak Marlena. Tidak hanya itu, ayah Marlena juga turut menyukai ibu Boim, hingga pada akhirnya Boim dan Marlena saling jatuh cinta.

Sosok Sutradara

Kemenarikan sinopsis Lenong Rumpi tadi tentu tidak terlepas dari sosok penulis sekaligus sutradaranya. Beliau adalah almarhum Yazman Yazid, seseorang yang memang sangat piawai sebagai sutradara komedi.

Pria kelahiran 15 Januari 1952 tersebut merupakan salah satu sosok di balik kesuksesan film drama komedi satu ini. Tidak hanya itu, beliau juga telah menyutradarai berbagai film, termasuk “Tangan-tangan Mungil”.

Awal kariernya bermula saat menulis skenario untuk film “Bing Slamet Setan Djalanan” pada tahun 1972. Kemudian, kariernya terus meroket setelah menjadi asisten sutradara film berjudul “Ateng Mata Keranjang” tahun 1975.

Yazman Yazid mengaku bahwa ketertarikannya terhadap film genre komedi telah muncul pada tahun 1975. Hanya saja beliau baru berkesempatan menciptakan sinetron komedi pada pertengahan tahun ‘80an.

Para Pemeran Lenong Rumpi, Siapa Saja?

Setelah mengetahui sinopsis Lenong Rumpi, kali ini akan tersaji profil singkat dari para pemeran tayangan komedi tersebut. Para pemain inilah yang mampu membawakan ceritanya makin menarik hingga meraup kesuksesan besar.

Harry de Fretes

Harry adalah seorang aktor kelahiran Jerman, lebih tepatnya pada tanggal 24 September 1967 sebagai pemeran Boim. Sosok Boim sangat melekat pada dirinya, bahkan ia sampai identik dengan julukan “Boim”.

Tidak hanya berakting, Harry de Fretes juga turut berpartisipasi dalam penulisan skenario Lenong Rumpi yang ia mainkan. Jika melihat sinopsis Lenong Rumpi, terlihat bahwa Harry piawai dalam menulis naskah.

Selain bermain lenong, sejumlah acara televisi juga pernah mempercayai Harry sebagai dari acara tersebut. Harry juga terkenal sebagai aktor yang kerap bermain sinetron serta film bertema budaya Betawi.

Debby Sahertian

Berikutnya adalah sosok Debby Sahertian yang namanya makin mencuat pada tahun ‘90an. Wanita satu ini terbilang multi-talent sebab menguasai banyak bidang dalam dunia hiburan Tanah Air.

Ia adalah seorang pelawak, presenter, aktris, bahkan juga menjadi sutradara sampai saat ini. Perannya sebagai Marlena telah mengangkat namanya dalam dunia hiburan sampai akhirnya membintangi beberapa judul sinetron.

Mulai dari Cinta Anak Cucu Adam, Khanza, dan terakhir pada tahun 2016 pada sinetron Asisten Rumah Tangga 2. Masyarakat juga mengenalnya sebagai pelopor bahasa gaul hingga kerap memandu acara kuis.

Titi DJ

Titi DJ ternyata juga termasuk salah satu pemeran dalam drama komedi Lenong Rumpi kala itu. Masyarakat memang mengenalnya sebagai Diva Indonesia, tetapi ia juga terbilang sukses dalam dunia seni peran.

Ia memang beberapa kali menjadi pemeran dalam suatu film, seperti Tirai Malam Pengantin dan Perahu Kertas. Wanita yang kini berusia 53 tahun ini berperan sebagai Mak Iting dalam Lenong Rumpi.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini