Snowflake Adalah Seekor Gorila Albino? Cek Faktanya 

Primaradio.co.id – Tahukah Anda bahwa snowflake adalah seekor gorila albino satu-satunya yang ada di dunia. Ini memang sebuah fenomena langka yang sebenarnya sudah hilang sejak dua puluh tahun silam.

Baca juga: 5 Burung Berbahaya di Dunia, Waspada Jika Bertemu

Mari memahami lagi seperti apa faktanya sehingga Anda tidak lupa bahwa ada salah satu hewan paling langka. Ini jelas menjadi fenomena yang cukup menggemparkan karena tidak ada yang tahu bahwa gorila bisa menjadi albino.

Oleh sebab itu kami akan memberikan beberapa fakta terkait sehingga bisa menjadi referensi informasi. Tentu hal tersebut akan sangat penting agar Anda terhindar dari informasi kurang akurat.

Apalagi beberapa informasi yang menyatakan berbagai teori konspirasi tidak benar. Langsung saja simak segmen selanjutnya tentang snowflake sehingga bisa tahu seperti apa fakta sebenarnya.

6 Fakta Snowflake Adalah Seekor Gorila Albino

Kami sudah mempersiapkan beberapa fakta terkait snowflake sehingga bisa menjadi referensi akurat. Simak langsung ulasannya pada point berikut ini agar Anda mampu memahami informasi secara tepat.

  1. Sejarah 

Snowflake merupakan lowland gorilla yang tertangkap oleh petani di daerah Rio Muni, Guinea Spain pada tahun 1966. Benito Mane petani yang menemukannya merasa terkejut karena warnanya tidak seperti lainnya.

Ternyata snowflake adalah seekor gorila albino yang memang hanya satu-satunya dari kawanan tersebut. Benito Mane sendiri belum menyadari bahwa ini adalah sebuah hal langka di dunia.

Dia hanya mengira bahwa ini mungkin memang jenis langka namun bukan menjadi satu-satunya di dunia. Kemudian Benito Mane menjualnya pada seorang primatologis bernama Jordi Sabater.

Jordi Sabater sendiri menyadari bahwa snowflake adalah seekor gorila albino yang kemungkinan sangat langka. Dalam penelitiannya dia masih membuka peluang bahwa variasi seperti ini masih mungkin terjadi di belahan bumi lainnya.

Namun sampai detik ini manusia hanya pernah menemukan satu keunikan tersendiri. Belum ada lagi penemuan baru atau sighting akurat terkait dengan albino gorila yang mungkin bisa memberikan insight dalam penelitian.

Awalnya dia diberi panggilan ngumu ngui oleh Benito Mane kemudian ganti menjadi floquet de neu. Artinya sebenarnya sama yaitu gorila putih. Dari masing-masing bahasa tadi sampai kemudian berganti lagi menjadi snowflake.

  1. Karakteristik 

Dari segi karakteristik sendiri snowflake adalah seekor gorila albino yang memiliki kelemahan dalam bidang penglihatan. Menurut dokter di kebun binatang Spanyol snowflake memiliki ciri tersendiri pada bagian matanya.

Kemampuan matanya menerima cahaya jauh lebih tinggi apabila kita bandingkan dengan kondisi normal. Hal tersebut membuatnya harus lebih sering berkedip dan membatasi penglihatan.

Apabila terkena cahaya yang terlalu terang dia akan lebih memilih memalingkan diri dari kondisi tersebut. Memang snowflake adalah seekor gorila albino dengan keunikan sekaligus sebuah kekurangan.

Menurut penelitian kondisi albinisme tersebut akibat mutasi gen resesif hasil perkawinan sebelumnya. Sehingga dia memang merupakan offspring dari paman dan keponakan apabila melihat dari family tree.

Kondisi seperti itu meskipun bagus saat kita melihatnya ternyata sangat membatasi kehidupan. Selain matanya yang terlalu transparan sehingga membuatnya terlalu sensitif terhadap cahaya.

Salah satu faktor cukup berbahaya adalah minimnya pigmen pada bagian kulit sehingga memicu terjadinya kanker. Jadi dengan segala keterbatasan gorila itu mampu hidup sampai usia empat puluh tahun.

  1. Keturunan 

Ternyata snowflake adalah seekor gorila albino yang memiliki cukup banyak keturunan. Total ada 22 keturunan yang lahir dari aktivitas reproduksi snowflake namun hanya enam berhasil selamat sampai dewasa.

Meskipun punya banyak keturunan ternyata semuanya tidak ada yang memiliki kondisi sama putihnya. Semuanya terlahir memiliki penampilan normal seperti gorila pada umumnya di alam liar.

Namun dalam penelitian gen para ilmuwan mengetahui bahwa keturunan tersebut membawa gen carier albino. Sehingga masih tetap ada kemungkinan lahirnya kembali gorila berwarna putih.

Memang fenomena snowflake adalah seekor gorila albino ini sangat menggemparkan dunia sains. Karena albinisme dalam gen gorila itu bukan hanya langka namun hampir tidak mungkin terjadi.

Sampai sekarang enam keturunan selamat masih bertahan dan dapat Anda saksikan di kebun binatang Spanyol. Legacy dari satu satunya gorila berwarna putih masih bisa kita temui meskipun penampilan mereka cukup natural.

  1. Kehidupan di Barcelona 

Ternyata snowflake adalah seekor gorila albino yang menjadi maskot Spanyol sampai sekarang. Meskipun sudah meninggal dua puluh tahun lalu ternyata peninggalannya seperti patung masih berdiri.

Sebagai sebuah hewan yang sangat langka tidak mengherankan jika dia berhasil menjadi sebuah maskot kota. Saat berada di kebun binatang spanyol dia menjadi salah satu faktor pendongkrak industri pariwisata internasional.

Banyak orang dari mancanegara ingin melihatnya secara langsung sebuah fenomena ajaib ini. Banyak pihak mengatakan itu adalah sebuah keajaiban karena memang kemungkinan adanya warna putih seperti itu hampir tidak mungkin terjadi.

Selain menjadi atraksi wisata ternyata banyak peneliti juga ingin melihat secara langsung. Berbagai penelitian juga berjalan untuk menggali lebih dalam seperti apa penyebab mutasi seperti itu.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini