Sukses dari Bisnis Barbershop dengan Tips dan Cara Ini

  • Disinfektan
  • Dispenser untuk hand sanitizer
  • Sarung tangan
  • Masker
  • Face Shield
  • Pengaruh ruangan
  • Sapu
  1. Biaya untuk Sewa atau Membeli Tempat Usaha

Pelayanan prima serta berkualitas tentu tidak cukup sebagai penentu performa sebuah usaha. Kalian juga wajib mendukungnya dengan menyediakan tempat yang strategis dan memberikan kenyaman kepada setiap pengunjung. 

Namun biasanya jenis lokasi juga akan berpengaruh pada anggaran dana. Sebab semakin strategi lokasi untuk bisnis barbershop maka semakin mahal biaya sewanya. Namun sepadan jika berhasil sukses dari bisnis barbershop

Tidak ada salahnya jika kalian ingin memperoleh keuntungan lebih dengan memilih lokasi terbaik sekaligus strategis untuk bisnis. Solusinya adalah siapkan anggaran sesuai dengan pilihan tersebut. 

  1. Modal untuk Promosi agar Semakin Sukses dari Bisnis Barbershop

Tanpa adanya promosi sedikit kemungkinan orang akan mengetahui bisnis yang kalian rintis. Jadi sebaiknya siapkan dana cukup untuk melakukan promosi. Selain itu manfaatkan juga sosial media untuk promosi. 

Ada cukup banyak taktik dan cara yang bisa digunakan untuk promosi agar sukses dari bisnis barbershop. Beberapa di antaranya adalah melakukan kerjasama dengan para influencer, paket promo dan lainnya. 

Jika memang belum ada dana untuk promosi maka sebaiknya selalu pastikan memberi pelayanan terbaik dan memberikan kepuasan kepada para pelanggan. Sehingga akan menjadikan promosi lewat mulut ke mulut. 

Pemasaran dari mulut ke mulut juga baik untuk kelangsungan bisnis. Sebab rekomendasi salah satu konsumen akan mempengaruhi orang lain. Jadi pastikan kalian selalu konsisten memberikan pelayanan terbaik serta prima. 

  1. Biaya Operasional Lainnya

Balik modal dan sukses dari bisnis barbershop tentunya akan membutuhkan waktu. Jadi sebaiknya kalian juga menyiapkan biaya operasional lainnya untuk dipakai sebagai modal di beberapa waktu kedepannya.

Biaya operasional tersebut meliputi biaya listrik, air, telepon atau pulsa kebersihan, keamanan, biaya gaji pegawai, dan stok perlengkapan cukur. Dengan begitu kalian tetap bisa terus beroperasi meskipun belum balik modal. 

Perhitungan Omset Sederhana agar Sukses dari Bisnis Barbershop

sukses dari bisnis barbershop

Pendapatan barbershop bisanya akan bersumber dari tiga jenis pemasukkan yakni pendapatan jasa, uang tip serta penjualan produk perawatan. Hanya saja untuk tips adalah sukarela jadi jangan terlalu mengandalkan sebagai pemasukan. 

Sebaiknya maksimalkan pada pendapatan jasa dan hasil dari penjualan produk perawatan. Sebagai sedikit gambaran tarif rata-rata untuk jasa potong rambut adalah Rp. 30.000 per orang sedangkan sehari ada 15 pelanggan. 

Baca juga: CapCut Pro Mod Apk No Watermark Terbaru for PC, iOS, Android

Maka secara otomatis pendapatan harian untuk menuju sukses dari bisnis barbershop yaitu Rp. 450.000 sehari. Dalam sebulan bisa mencapai Rp. 13.500.000. Belum lagi dengan penjualan produk perawatan lainnya. 

Jumlah tersebut hanya sebagai gambarannya saja. Pendapatan tersebut bisa saja lebih jika barbershop rame dan sudah terkenal. Bahkan tarif jasa potong rambut setiap kota akan berbeda satu dengan lainnya. 

Gunakan pendapatan yang ada secara maksimal. Jangan sampai nantinya justru setelah dikurangi dengan biaya bulanan kalian justru tidak memperoleh keuntungan atau merugi. Lakukan evaluasi bulanan jika memang perlu. 

Memulai bisnis tentunya bukanlah hal yang mudah. Namun dengan persiapan yang matang dan tips di atas bukan tidak mungkin kalian akan memperoleh sukses dari bisnis barbershop dalam jangka waktu pendek.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini