Tiket Naik Candi Borobudur, Berapa Sih Budgetnya?

Fakta yang Terdapat di Candi Borobudur

Fakta yang Terdapat di Candi Borobudur

Setelah mengetahui tentang harga tiket naik Candi Borobudur serta asal-usulnya, kalian tentu penasaran bukan tentang fakta apa saja dari peninggalan sejarah ini? Nah, untuk mengetahui beberapa faktanya bisa simak informasinya sebagai berikut.

  1. Jumlah Batu sampai 2 Juta Buah

Candi Borobudur sendiri dibangun dengan menggunakan batu desain, sedangkan arsitek di balik pembangunan candi tersebut bernama Gunadarma. Ternyata ada fakta menarik dari pembangunan candi tersebut.

Salah satunya yaitu material bangunan yang berupa batu andesit tersebut berjumlah banyak yaitu mencapai  2 juta buah batu. Terlebih batu yang digunakan dalam pembangunan candi tersebut sangat kokoh dan mampu bertahan sampai ratusan tahun.

  1. Relief dengan Tema Kehidupan

Hal yang membuat candi tanpa bermakna dan berkesan, sehingga membuat para turis datang-datang jauh-jauh untuk membeli tiket naik Candi Borobudur tersebut yaitu salah satunya relief. Keberadaan relief ini memberikan kesan seni luar biasa.

Apalagi setiap relief yang terpampang pada sisi candi memiliki makna tersendiri. Untuk Candi Borobudur tersebut memiliki relief dengan teman kehidupan, khususnya tema-tema kehidupan yang berlangsung pada masa lampau.

  1. Sering Dihantam Bencana

Hal yang juga membuat candi ini lebih menarik yaitu terdapatnya fakta bahwa Candi Borobudur kerap dihantam bencana. Sedangkan, menariknya candi tersebut masih tetap kokoh dan tidak merusak struktur bangunan tersebut.

Baca juga : Keutamaan Buah Kurma Beserta Manfaatnya

Meskipun ada beberapa material harus diperbaiki, namun tetap sebagian besar masih dari material asli atau pembangunan sebelumnya. Untuk mengetahui salah satu keajaiban dunia ini, kalian mulai dari sekarang kumpulkan dana untuk membeli tiket naik Candi Borobudur deh!

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini