Ini Dia Cara Membuat Tumis Selada Air yang Mudah di Rumah

Menurunkan Risiko Kanker

Tumis selada air dan sayuran hijau lainnya adalah makanan pelawan kanker terbaik. Hal ini disebabkan kandungan antioksidan selada air dan konsentrasi isotiosianat.

Isothiocyanates adalah senyawa kimia yang telah terbukti dapat melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan, mencegah aktivitas agen karsinogenik yang masuk ke dalam tubuh, serta mengurangi pertumbuhan dan penyebaran tumor.

Memperkuat Tulang

Salah satu manfaat paling penting dari tumis selada air adalah membantu memperkuat tulang. Selada air mengandung berbagai mineral yang penting untuk kesehatan tulang, termasuk kalsium, magnesium, potasium, dan fosfor.

Selanjutnya, satu porsi selada air (35 gram) mengandung lebih dari 100% kebutuhan harian vitamin K. Vitamin K merupakan protein yang sangat penting untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti patah tulang pinggul dan osteoporosis.

Meningkatkan Imun Tubuh

Selada air juga tinggi vitamin C, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C telah terbukti meningkatkan pembentukan sel darah putih, yang dapat melawan infeksi dan menurunkan risiko infeksi.

Menjaga Kesehatan Mata

Tumis selada air juga mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan antioksidan lutein dan zeaxanthin pada selada air bermanfaat melindungi mata dari berbagai jenis kerusakan yang dapat menyebabkan kebutaan.

Mencegah Dehidrasi

Selain air minum, mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya air juga dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Seperti namanya, selada air memiliki kandungan air yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

Baca juga : Resep Sop Ayam Simpel Rumahan Enak Bening Ala Restoran

Jadi sudah jelas bukan mengenai manfaat dan resep tumis selada air? Dengan begitu, kalian bisa memasukan jenis sayuran ini ke daftar menu sehatmu.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini