Jadwal Turnamen PUBG 2023, Sayang untuk Dilewatkan!

Primaradio.co.id – Banyak gamer mencari tahu tentang jadwal turnamen PUBG  2023. Tidak dapat dipungkiri bahwa game satu ini sangatlah populer di kalangan para gamer, khususnya para remaja. Bahkan permainan satu ini cukup sering dipertandingkan pada tingkat nasional.

Baca juga : Codashop Pro FF, ML, PUBG, Semua Game Gratis 0 RP 2023

Maka dari itu, tidak heran jika banyak sekali tim atau komunitas dari permainan tersebut. Sebenarnya, jika kalian sudah sering mengikuti kompetisi game ini, maka tidak akan kesulitan lagi untuk mengetahui jadwal turnamen PUBG 2023.

Namun, pada kenyataannya banyak gamer yang sering lupa jika tidak diingatkan. Inilah juga salah satu pentingnya memiliki tim atau komunitas. Selain untuk saling mengingatkan, bisa juga saling berbagi informasi, bahkan untuk melatih kekompakkan.

Lebih Memahami Apa Itu PUBG

Lebih Memahami Apa Itu PUBG

Dikenal juga dengan nama Player Unknown’s Battle Grounds, game satu ini merupakan game bergenre battle royale. Ada dua versi dari permainan tersebut, yaitu versi PC dan Mobile. 21 Desember 2017, pertama kalinya permainan ini dirilis melalui Steam. 

Kehadirannya membuat dominasi permainan lainnya mulai berkurang, salah satunya adalah Point Blank. Sebelum mencari tahu tentang jadwal turnamen PUBG 2023, ada baiknya kalian memahami terlebih dahulu tentang gamenya.

Dalam gameplaynya, akan ada 100 player yang saling bersaing untuk berjuang bertahan hidup. Para pemain dapat mencari perlengkapan perang, mulai dari senjata, peluru, rompi dan banyak lainnya, saat melompat keluar dari pesawat. 

Player terakhir yang bertahan hidup di medan perang akan mendapatkan gelar juara atau lebih dikenal dengan sebutan Chicken Dinner. Selain mode solo, terdapat juga mode squad atau tim yang bisa dimainkan bersama-sama.

Umumnya pada mode squad, pemain bermain bersama teman agar permainan semakin seru dan tidak mudah kalah. Jika ingin merasakan pengalaman bermain lebih menyenangkan, bermain melalui PC akan terasa lebih eksklusif dibandingkan versi mobile

Selain solo dan squad, ada juga pilihan duo jika ingin bermain dengan 2 orang. Dalam pilihan medan perangnya juga cukup beragam, ada 4 pilihan peta yang bisa dipilih para player. Seperti Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi.

Bagaimana Perkembangan Game PUBG di Indonesia?

Bagaimana Perkembangan Game PUBG di Indonesia?

Sebelum membahas tentang turnamen PUBG 2023, sebaiknya terlebih dahulu kalian mengetahui bagaimana permainan ini bisa berkembang pesat, khususnya di Indonesia. Pesatnya perkembangan game mobile di Indonesia bisa dibuktikan dengan banyaknya pemain aktif.

Salah satu contohnya adalah permainan paling populer saat ini, Player Unknown’s Battle Ground Mobile. Game mobile yang diwarisi dari game PC ini bahkan berhasil membangun kesuksesan versi pertamanya. 

Ide membuat versi mobilenya berawal dari kepopuleran dari versi PC sejak dirilis pada tahun 2016. Sehingga pada tahun berikutnya versi PC semakin populer bahkan berhasil memecahkan rekor di Steam. 

Maka tidak heran jika pada tahun 2017, game tersebut berhasil meraih penghargaan Game of the Year. Apalagi, game berbasis battle royale ini juga dikenal sebagai yang pertama dihadirkan ke publik gamer pada saat itu. 

Setelah memenangkan semua penghargaan, pengembang mulai merencanakan ide untuk merilis versi selulernya. Meskipun pada awalnya developer (PUBG Corp.) mengalami kesulitan besar untuk mengembangkan game mobilenya

Namun berkat kerjasama dengan perusahaan asal Tiongkok yaitu Tencent Games, sehingga bisa segera mengembangkan permainan versi mobilenya. Satu tahun kemudian, pengembang Tencent Games, berhasil merilis PUBG Mobile untuk pertama kalinya. 

Sebagai player permainan ini, seharusnya sudah mengetahui seluk beluk perkembangan gamenya sebelum mencari tahu jadwal turnamen PUBG 2023. Spesifiknya sendiri sudah tersedia pada bulan Maret 2018 pada Google PlayStore.

Gamers di seluruh dunia bahkan dapat mendownload game tersebut secara gratis. Sejak awal perilisannya, Player Unknown’s Battle Grounds Mobile bahkan berhasil memecahkan rekor pemain terbanyak dan pengunduh terbanyak menurut catatan Google PlayStore pada tahun 2018.

Sejak awal dirilisnya Player Unknown’s Battle Grounds Mobile, popularitasnya juga semakin meningkat. Tidak heran lagi jika penggemar permainan satu ini tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Meskipun Player Unknown’s Battle Grounds Mobile memiliki persaingan cukup kuat dari game model battle royale lainnya. Namun, dari segi review melalui Google PlayStore, PlayerUnknown’s Battlegrounds masih lebih unggul.

Menurut data dari Esports Charts, permainan tersebut bahkan menjadi game battle royale paling populer pada tahun 2020. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa Player Unknown’s Battle Grounds Mobile masih menempati popularitas terbesar di antara game mobile berkonsep battle royale.

Berkat tingginya popularitas dan banyaknya pemain aktif game tersebut, perusahaan pengembang gamenya juga diuntungkan. Maka tidak heran jika banyak orang ingin membuat turnamen PUBG 2023. 

Sejak awal peluncurannya saja pada 2018, Tencent Games telah meraup total 3 miliar dolar AS atau setara dengan 43 triliun rupiah. Sedangkan pada tahun 2020, permainan tersebut telah menghasilkan keuntungan sebesar 1,3 miliar dolar AS atau sekitar 18,8 triliun rupiah.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini