Vision Pro Kacamata AR Pertama Apple, Dapatkan Pengalaman Menarik

agi penggemar sekaligus pengguna perangkat Apple, tentu tidak asing bagi kalian dengan teknologi vision pro kacamata AR pertama Apple. Jika bicara Apple, tentu bisa kita sama-sama ketahui jika perusahaan Amerika ini memang sering mengeluarkan berbagai perangkat pendukung. 

Baca juga: Pengertian Singkat Distributed Cloud Beserta Cara Kerjanya

Dari banyaknya perangkat pendukung yang dikeluarkan, salah satu teknologi yang cukup populer pada zamannya yaitu vision pro kacamata AR pertama Apple. Vision pro sederhananya dapat kalian temukan pada perangkat headset.

Melalui teknologi komputasi yang cukup kompleks, vision pro hingga saat ini juga banyak diminati oleh para pengguna perangkat Apple. Dibuat secara khusus menggunakan alumunium dan crown digital, perangkat satu ini juga menawarkan tingkat agresivitas yang tinggi.

Teknologi Vision Pro Kacamata AR Pertama Apple

Seiring dengan berkembangnya zaman, Apple memang secara langsung terus mengeluarkan gebrakan besar melalui berbagai produk inovasi terbarunya. Dari masa ke masa, setiap produk inovasi yang dikeluarkan Apple masih diminati dari berbagai kalangan. 

Diambil dari informasi terbaru, Apple saat ini resmi mengeluarkan vision pro kacamata AR pertama Apple. Dibanderol dengan harga sekitar Rp. 51 juta, produk inovasi terbaru Apple ini sontak telah menarik banyak perhatian.

Salah satu yang membuat produk satu ini terbilang cukup unik yaitu karena bentuknya. Tidak seperti kacamata pada umumnya, vision pro ini memiliki bentuk kacamata pada cabang olahraga ski. 

Melalui perangkat ini, pengguna dapat menggunakan vision pro untuk berbagai aktivitas harian. Adapun contohnya yaitu seperti menonton film, bermain game, hingga bekerja. Tidak perlu khawatir juga, produk satu ini juga telah diklaim terintegrasi dengan ekosistem Apple.

Mengenal Vision Pro Kacamata AR Pertama Apple

Sebelum mulai membahas dari sisi keunggulannya, tentu pertama-tama kalian harus mengetahui apa itu vision pro terlebih dahulu. Masuk ke dalam daftar produk terbaru Apple, vision pro dalam hal ini dapat disederhanakan seperti kacamata.

Dalam penggunaannya, vision pro akan mengandalkan bentuk suara, sensor mata, dan gerakan tangan. Tidak hanya sampai di sana, produk satu ini juga sudah dilengkapi dengan chip M2 di mana langsung mengoperasikan sistem visionOS dan chip R1.

Melalui beberapa komponen canggih tersebut, vision pro kacamata AR pertama Apple dijamin akan memberikan pengalaman dan performa kerja yang sangat mumpuni. Meski demikian, perlu Anda ketahui jika vision pro juga bisa dikatakan sebagai kacamata AR dengan harga termahal.

Harga yang mahal dari produk Apple vision pro memang secara langsung datang dari fungsi dan pengalaman yang nanti akan ditawarkan. Meski sama-sama masuk dalam kategori kacamata AR, namun secara fungsi dua produk ini sangat berbeda jauh.

Pada vision pro kacamata AR pertama Apple, di sini kalian akan menemukan banyak aplikasi yang sudah menggunakan sistem operasi visionOS. Cukup dengan memilih dan menjentikkan jari pada aplikasi yang akan digunakan, maka vision pro sudah dapat dioperasikan.

Tidak hanya sampai di sana, vision pro juga saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai aksesoris pendukung. Adapun beberapa di antaranya yaitu seperti headset, bluetooth, magic keyboard, dan lainnya.

Dari sisi bentuk, vision pro memang cenderung futuristik karena terdapat bagian layar kaca 4K di mana telah dilapisi dengan bahan alumunium pilihan. Selain itu, ada 12 kamera dengan ukuran kecil dan berbagai part lain seperti sensor, kipas pendingin, dan lainnya. 

Vision pro kacamata AR pertama Apple memberikan jaminan di mana produk yang ditawarkan cenderung terbilang fleksibel karena dapat diatur menyesuaikan ukuran kepala pengguna.

Dari sisi penyimpanan dayanya, vision pro diketahui juga memiliki baterai eksternal di mana mampu bertahan sampai 2 jam lamanya. Untuk memaksimalkan penggunaan, di sin pengguna juga dapat menggunakan baterai eksternal.

4 Keunggulan Vision Pro Kacamata AR Pertama Apple

Sebagai salah satu produk inovasi terbaru, tentu bisa diketahui jika vision pro akan menawarkan banyak sekali fitur dan teknologi terbaru. Apa saja keunggulan yang bisa kalian temukan di antaranya yaitu seperti:

Memiliki desain yang transparan

Dari banyaknya keunggulan  yang bisa kalian temukan pada produk Apple, satu yang diakui oleh banyak pengguna adalah dari sisi manusiawinya. Sisi manusiawi yang dimaksud di sini akan memberikan pengalaman personal dengan para penggunanya.

Dengan mengusung konsep sederhana, desain transparan yang ditemukan pada vision pro membuat penggunanya masih tetap terlihat oleh orang lain. Dengan demikian, maka pengguna tidak perlu khawatir untuk merasa terasingkan.

Mengusung teknologi OLED 4K Ganda

Keunggulan selanjutnya yang bisa kalian temukan pada vision pro kacamata AR pertama Apple adalah segi kameranya yang mengusung tiga elemen kamera di mana menampilkan 23 juta piksel.

Melalui rasio tersebut, maka akan diketahui jika vision pro memiliki rasio yang jauh lebih besar dibandingkan dengan TV 4K. Melalui fitur tersebut, maka dapat dijamin jika Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik.

Terintegrasi penuh dengan aplikasi Apple

Vision pro secara langsung memang terintegrasi dengan ekosistem Apple. Lewat informasi tersebut, maka dapat disederhanakan jika produk inovasi satu ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi Apple.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini