Serba-serbi tentang Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 Berikut

Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 adalah hal yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Ya, sementara banyak orang baru mulai asyik dengan Wi-Fi 6, penggantinya sudah di depan mata. Inilah konsekuensi dari peradaban zaman yang semakin serba bergulir cepat.

Baca juga: 4 Tools Berbasis AI Gratis yang Bisa Kalian Pakai

Wi-Fi 7 adalah kemajuan signifikan berikutnya. Sebagaimana pendahulunya, standar baru ini menjanjikan koneksi yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan kemampuan untuk mengelola lebih banyak koneksi dengan baik daripada sebelumnya.

Mengenal tentang Seputar Wi-Fi 7

Jika kalian ingin meningkatkan Wi-Fi kalian hari ini, Wi-Fi 7 bukanlah jawabannya, karena dukungan akan langka untuk beberapa waktu yang akan mendatang. Tetapi untuk pengadopsi awal akan menjadi angin segar bahwa batch pertama router Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 akan mendarat di negeri ini.

Secara realistis, ini akan menjadi waktu yang baik sebelum kebanyakan dari kita mempertimbangkan untuk beralih. Jika kalian perlu memutakhirkan pronto, pertama-tama pertimbangkan mempelajari cara membeli router sebelum kalian memeriksa pilihan router Wi-Fi terbaik dan sistem Wi-Fi mesh terbaiknya.

Terobosan Wi-Fi 7 ini membawa akselerasi internet yang lebih kencang empat kali lipat dari versi sebelumnya, Wi-Fi 6. Ini juga mencakup kemajuan cerdas untuk mengurangi latensi, meningkatkan kapasitas, dan meningkatkan stabilitas dan efisiensi.

Seperti standar yang sebelumnya, Wi-Fi 7 akan kompatibel ke belakang. Artinya, versi sebelumnya, atau perangkat yang belum mendukung pun bisa mengikutinya meski belum optimal.

Akan tetapi, untuk memanfaatkan fitur-fitur baru dan peningkatan kinerja yang dijanjikannya, kalian perlu memutakhirkan perangkat Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 kalian. Itu berarti membeli router dan titik akses baru, belum lagi smartphone, laptop, TV baru, dan sebagainya.

3 Manfaat Utama Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700

3 Manfaat Utama Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700

Secara konektivitas, jelas Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 akan menunjang internet super lancar minim buffering. Manfaat ini akan membantu menghadirkan video berkualitas tinggi dan cloud gaming yang lebih baik, serta akan melayani aplikasi AR dan VR yang memerlukan throughput tinggi dan latency rendah. Di bawah ini beberapa manfaat utamanya yang bisa kalian pahami.

Saluran Lebih Luas

Dapat dimengerti, kalian mungkin bertanya-tanya apa yang membedakan Wi-Fi 7 dari Wi-Fi 6E. Secara luas, ini menjanjikan keunggulan yang sama dibandingkan standar sebelumnya dengan membuka pita 6-GHz. Terutama karena Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 akan menggunakan tiga pita 2,4 GHz, 5 GHz, dan 6 GHz yang sama.

Setiap band dipecah menjadi saluran. Pita 5-GHz memiliki 45 saluran, tetapi alih-alih dibatasi pada lebar 20 MHz, mereka dapat digabungkan untuk membuat saluran 40-MHz atau 80-MHz. Band 6-GHz mendukung 60 saluran, dan dengan Wi-Fi 6E mereka bisa selebar 160 MHz.

Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 mendukung saluran dengan lebar hingga 320 MHz. Semakin lebar saluran, semakin banyak data yang dapat ditransmisikan. Analogi sederhananya adalah membayangkan berapa banyak lalu lintas yang dapat ditangani oleh jalan satu jalur dibandingkan dengan jalan raya tiga jalur atau jalan raya super enam jalur.

QAM yang Lebih Tinggi

Quadrature Amplitude Modulation (QAM) adalah metode untuk mengirim dan menerima data dalam gelombang frekuensi radio. Semakin tinggi, semakin banyak informasi yang dapat kalian masukkan. Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 mendukung 4K-QAM, Wi-Fi 6 mendukung 1024-QAM, dan Wi-Fi 5 terbatas pada 256-QAM.

Manfaat potensial diperumit oleh kekuatan sinyal, kebisingan latar belakang, dan interferensi. Akibatnya, saat QAM naik, jangkauan turun, dan kalian membutuhkan sinyal yang lebih kuat.

Jadi, lompatan ke 1024-QAM di Wi-Fi 6 menawarkan peningkatan kecepatan data sekitar 25 persen dibandingkan Wi-Fi 5. Lompatan ke 4K-QAM di Wi-Fi 7 berarti peningkatan kinerja puncak sebesar 20%.

Operasi Multi-Tautan

Mungkin kemajuan paling menarik dalam Wi-Fi 7 adalah Multi-Link Operation (MLO). Setiap standar Wi-Fi sebelumnya menetapkan koneksi antara dua perangkat pada satu pita. Bahkan router Wi-Fi 6E tri-band menghubungkan dua perangkat pada satu band pada saluran tetap (router memutuskan apakah akan terhubung pada band 2,4-GHz, 5-GHz, atau 6-GHz).

Inovasi ini mampu mengkoneksikan beberapa frekuensi sekaligus jadi suatu interkoneksi. Router Wi-Fi 7 dapat terhubung ke perangkat Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 melalui dua saluran atau lebih dalam band yang berbeda secara bersamaan.

MLO berpotensi memungkinkan saluran yang lebih luas yang mampu mentransmisikan lebih banyak dat. Namun, kembali ke analogi jalan raya tadi, kalian dapat mengirimkan lalu lintas di jalan raya dan jalan raya super sekaligus.

Kecepatan tidak selalu menjadi prioritas, tetapi MLO juga memungkinkan kinerja yang lebih efisien. Router Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 dapat memperhitungkan kemacetan dan gangguan lainnya dan mentransmisikan pada saluran terbaik untuk melewatinya.

Beralih untuk mempertahankan koneksi yang stabil dan latensi rendah. MLO juga dapat membantu mengurangi rentang pita 6-GHz yang relatif pendek.

Inovasi dari Kemunculan Chip Genio 700

Kehadiran Wi-Fi 7 dan Chip Genio 700 melengkapi perkembangan produk IoT yang bertumbuh pesat. Khususnya, pada produk-produk seperti rumah pintar ataupun industri Internet of Things lainnya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini