Ini Dia 10 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

primaradio.co.id – Salah satu aktivitas seru dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang adalah dengan menonton film. Aktivitas ini seringkali menjadi pilihan banyak orang saat rasa bosan sedang melanda. Dari sekian banyaknya judul film yang ada, artikel ini akan memberikan 10 film terbaik sepanjang masa yang wajib masuk dalam daftar tontonan kamu.

Baca juga : NekoPoi Apk Download Film Anime HD Gratis Terbaru 2023

Bukan hanya sekedar sebagai sarana hiburan saja, film juga bisa menjadi tontonan edukatif. Bahkan beberapa judul film bisa membawa perubahan besar dalam kehidupan masyarakat. Sebab, alur ceritanya penuh dengan pesan tersirat dan pembelajaran. 

Untuk menentukan daftar film apa saja yang masuk kategori terbaik sepanjang masa memang tidak mudah. Karena selera masing-masing orang pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya. Namun, 10 film terbaik sepanjang masa berikut mungkin bisa menambah daftar tontonan yang sebaiknya tidak kamu lewatkan.

Catat ! Inilah Deretan Film Terbaik Sepanjang Masa 

Catat ! Inilah Deretan Film Terbaik Sepanjang Masa 

Sebuah film harus memenuhi beberapa kriteria sehingga bisa masuk ke daftar film terbaik. Entah berdasarkan akting para pemain, alur cerita maupun proses produksinya. Nah 10 film terbaik sepanjang masa yang sudah dirangkum di bawah ini memiliki rating tinggi dan mendapat antusiasme dari jutaan penikmat film. 

The Godfather – 1972

The Godfather – 1972
The Godfather – 1972

The Godfather masih menjadi perbincangan di kalangan para penggemar film. Pasalnya, film ini berhasil masuk dalam nominasi sebanyak 11 kali di Academy Award dan telah sukses membawa 17 penghargaan, baik nasional maupun internasional.

Film The Godfather bercerita tentang kehidupan bos mafia, Vito Corleone (Marlon Brando), yang juga seorang bos gembong narkoba dan pebisnis. Alur cerita dalam film ini didominasi dengan adegan kekerasan, penindasan, tindak kriminal, dan pembunuhan. Meski begitu, The Godfather tidak pernah gagal menarik perhatian para penontonnya.

The Shawshank Redemption (1994)

The Shawshank Redemption (1994)
The Shawshank Redemption (1994)

The Shawshank Redemption menjadi film terbaik sepanjang masa berikutnya yang wajib kamu tonton. Sejumlah aktor papan atas, seperti Tim Robbins dan Morgan Freeman berhasil menjadikan film yang berlatar tahun 1947 ini sukses. Meski belum pernah memenangkan Piala Oscar, namun The Shawshank Redemption memiliki rating tinggi di IMDb dan banyak mendapat pujian dari kritikus film.

Film besutan sutradara Frank Darabont ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Different Seasons karya Stephen King. Menceritakan kehidupan bankir muda, Andy Dufresne, yang sedang menjalani masa tahanan atas kasus pembunuhan istrinya. Andy harus mendekam di rumah tahanan Shawshank State selama 20 tahun. Film ini menyoroti kehidupannya selama menjalani hukuman penjara.

The Truman Show (1998)

The Truman Show (1998)

Rekomendasi berikutnya termasuk film drama komedi Sci-fi yang pernah menyabet tiga Piala Oscar. The Truman Show masuk dalam jajaran film terbaik sepanjang masa karena mendapat banyak respon positif dari para penontonnya. Berkisah tentang kehidupan seorang pria bernama Truman (Jim Carrey) yang tampak sempurna dan menjadi impian banyak orang. Namun, pada akhirnya Truman menyadari bahwa selama ini kehidupannya hanya sebuah rekayasa untuk menghibur orang-orang melalui program reality show.

The Lord of The Rings (2001-2003)

The Lord of The Rings (2001-2003)

Trilogi The Lord of the Rings merupakan film yang terpopuler di awal tahun 2000an. Menyajikan suguhan cerita menarik dari petualangan para hobbit yang akhirnya harus berperang melawan musuh. Selain alur ceritanya yang luar biasa, The Lord of the Rings juga berhasil memanjakan mata para penontonnya. Penonton akan dibuat kagum dengan beragam  efek yang megah dan epiknya adegan pertempuran. Ketiga trilogi The Lord of the Rings berhasil meraup untung sebesar $3 miliar. 

The Davinci Code (2006)

The Davinci Code (2006)

Berikutnya ada The Davinci Code yang juga menjadi film terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang peristiwa pembunuhan yang terjadi di Museum Louvre, Paris. Pembunuhan yang menyita perhatian publik tersebut pada akhirnya berhasil terungkap berkat sandi-sandi karya Leonardo da Vinci. Adaptasi dari novel karya Dan Brown ini mampu membawa rasa penasaran pada penontonnya dalam memecahkan sebuah teka-teki besar.

The Dark Knight (2008)

The Dark Knight (2008)

Film yang satu ini memiliki jalan cerita apik ketimbang film Batman atau Joker yang lain. Keberhasilan The Dark Knight tak terlepas dari akting Heath Ledger yang berhasil memerankan The Joker dengan sangat baik. Beberapa penggemar film Batman mengakui bahwa The Dark Knight dikemas dengan cerita yang solid dan lebih berkesan daripada film Suicide Squad (2016) dan The Batman (2022).  

Mad Max: Fury Road (2015)

Mad Max: Fury Road (2015)

Film Mad Max pertama kali rilis pada tahun 1979, kemudian mulai dibuat ulang dengan judul Mad Max: Fury Road. Banyak hal baru yang terdapat pada film ini, terutama dari segi timeline dan jalan ceritanya. Kisah petualangan dengan nuansa baru dan konflik-konflik yang lebih luas dari film pertamanya. Dalam film Mad Max: Fury Road tergambar jelas kekacauan dunia akibat krisis sumber daya alam, perang antar kelompok, dan munculnya para penguasa yang jahat. 

Avengers: End Game (2019)

Avengers: End Game (2019)

Para penikmat film tentu sudah tidak asing dengan Avengers: End Game. Film ini sukses mendapatkan antusiasme masyarakat terutama para penggemar film-film Marvel. Cerita dari Avengers: End Game masih tentang para Avengers yang terus melakukan berbagai cara untuk menghentikan upaya Thanos.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini