Film Super Mario Bros Buat Penonton Nostalgia ke Masa Kecil

Primaradio.id – Film Super Mario Bros jadi salah satu movie yang kabarnya akan laris di tahun 2023 ini. Mendengar nama Mario Bros rasanya sudah tidak asing lagi di telinga, apalagi jika bernostalgia.

Baca juga : Daftar Film Rekomendasi Viu yang Perlu Diketahui

Rasanya langsung mengingat game semasa kecil bukan? Khususnya bagi para gamers yang masa kecilnya sudah memainkan game ini, pasti sudah sering atau akrab mendengarnya.

Adapun demikian, nyatanya game tersebutlah yang kemudian diangkat menjadi sebuah film untuk ditayangkan. Berikut ini akan dibahas deretan fakta dan apa saja bagian menarik hingga akhirnya diangkat ke industri film.

Game Super Mario Legend Sejak Tahun 90-an

Super Mario Bros menjadi bagian dari permainan legendaris hasil besutan milik Nintendo. Bagi Anda yang memang tumbuh sejak tahun 90-an, tentunya sudah akrab sekali bukan dengan karakter serta tampilannya.

Game ini sulit dilupakan, selama bertahun-tahun juga akan terus mengalami perkembangan secara keseluruhan. Game-nya juga menceritakan tentang tukang ledeng yang kerap dipanggil Mario dan ia harus menyelamatkan Putri Peach.

Putri Peach berasal dari Kerajaan Jamur dan ditangkap Bowser. Bowser ini adalah kura-kura raksasa dengan tempurung berduri serta tajam, Mario harus bisa melewati berbagai tantangan untuk sang putri selamat.

Itulah yang menjadi alur di dalam gambaran permainan yang biasanya dimainkan oleh player. Ada banyak tantangan dan harus dilalui oleh pemain agar karakter Mario bisa berhasil menjadi si penyelamat.

5 Sederet Fakta Film Garapan Illumination

Untuk mengetahui lebih jauh tentang film Super Mario Bros, nyatanya di balik itu ada beberapa fakta yang mengikutinya. Berikut ragam fakta yang sempat menarik perhatian publik dari film garapan Illumination.

  1. Punya Misi Penyelamatan 

Misi penyelamatan kali ini berbeda, movie yang diadaptasi dari game Nintendo bercerita tentang petualangan Mario. Namun, petualangannya tak sendiri, karena ia bersama Princess Peach dan Toad untuk membebaskan Luigi.

  1. Dubber oleh Aktor Ternama

Dubbing tidak dilakukan di depan layar, namun menarik sejumlah perhatian karena aktor ternamanya. Aktor ternama seperti Chris Pratt (Marion), Anya Taylor-Joy (Princess Peach), Jake Black (Bowser), dan Keegan-Michael Key (Toed).

  1. Chriss Pratt dihujat

Sebelum dirilisnya film animasi ini, sempat adanya kontroversi untuk pengisi suara Mario. Ia kerap disebut tak layak karena bukan keturunan orang Italia dan suaranya mirip dengan aslinya jadi tidak bagus.

  1. Dapat kecaman dari Pemeran Luigi live-action

Movie ini memang bukan yang pertama kali dirilis, melalui wawancara bersama TMZ, aktor itu kesal karena tak melibatkan aktor Latin. Hal tersebut dikarenakan Mario dan Luigi merupakan karakter Italia.

  1. Diadaptasi dari Game Legendaris

Awalnya sempat diremehkan dan akan dikecam gagal sebelum dirilis, namun nyatanya movie ini sukses dan laku keras. Keuntungan dari film Garapan Illumination ini senilai Rp. 6,2 triliun di minggu pertama perilisan.

Beberapa fakta di atas menjadi bagian dari hal yang menarik terungkap di dalam movie dari sebuah game tersebut. Bagaimana? Apakah Anda mulai tertarik ingin ikut menontonnya atau memainkan gamenya?

Begini Sepenggal Alur Film Super Mario Bros 

Dalam film Super Mario Bros versi movie memiliki kisah serupa. Bedanya, Mario dan Luigi terkena isekai atau dikirim ke dunia lain saat keduanya sudah terseret ke dalam pipa bawah tanah.

Jadi antara permainan ataupun movie mirip, namun dalam film nanti keduanya saling terpisah. Pada filmnya, Mario berakhir di Kerajaan Jamur, Luigi ada di Dark Lands di mana penguasanya adalah Bowser.

Di sinilah, akhirnya ia mencari cara agar bisa membuat Luigi selamat. Pertemuannya dengan sang putri membuat jalan semakin terbuka untuk menyelamatkan Luigi, bersama Putri Peach, dirinya makan menghentikan usaha Bowser.

Karena Bowser ingin menguasai Kerajaan Jamur, oleh karena itu, baik keduanya ini saling berupaya menggagalkannya. Cerita film Super Mario Bros memang terlihat sederhana, namun sangat cocok dengan anak-anak.

Cocok Ditonton untuk Semua Kalangan dan Bernostalgia

Film Super Mario Bros menjadi film yang cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Bahkan, tidak hanya anak-anak yang bisa menontonnya, namun orang dewasa juga karena sembari bernostalgia mengingat masa kecilnya.

Walaupun terasa sederhana di dalam alur ceritanya, tapi syarat akan nostalgia. Karena di dalam movie lebih ditekankan pengalaman yang akan dirasakan oleh penonton dibandingkan dengan jalannya alur cerita.

Sehingga, Anda tak akan merasa kebosanan dikarenakan plot twist-nya dangkal karena akan memperoleh pengalaman berbeda. Dalam filmnya juga dikemas dengan kualitas animasi serta adegan action-nya seperti game aslinya.

Adapun demikian, dapat dikatakan jika animation movie ini cocok ditonton untuk semua usia. Baik itu dari kalangan anak-anak hingga usia dewasa masih bisa merasakan pengalaman berbeda usai menontonnya.

Super Mario Bros Pernah Diangkat Menjadi Film Namun Gagal

Ternyata, di tahun sebelumnya yakni 1993 dari gamenya itu juga pernah diangkat ke dalam sebuah film. Akan tetapi, saat itu dinyatakan gagal, lalu setelah dua dekade berlalu.

Mulailah rumah produksi Illumination Entertainment bekerja sama dengan Nintendo untuk mengangkatnya ke layar lebar. Beberapa pengisi suara yang ikut serta tampil diantaranya Chris Pratt, Hari Charlie, dan Keegan Michael Key.

Selain itu, juga ada pengisi suara dari Anya Taylor dan masih banyak lagi yang lainnya turut membersamai jalannya film ini. Film Super Mario Bros mengambil peluang untuk membuat kembali movie.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini