Fakta Menarik Film Concrete Utopia yang Wajib Kalian Ketahui

Kehadiran film Concrete Utopia di tahun 2023 ini menjadi salah satu yang sangat ditunggu oleh banyak kalangan. Film yang berlatar belakang asli dari Korea Selatan tersebut sudah tidak bisa dipungkiri memiliki pangsa pasar cukup besar di seluruh dunia, tidak lain tentu berasal dari para K-pop.

Baca Juga : Film Cinta Subuh (2022) Menggali Kisah Cinta Segitiga Keren

Kehadiran film ini juga menjadi salah satu yang ditunggu banyak penggemar. Tidak heran juga pada saat beberapa hari penayangannya, jumlah penonton sudah hampir mencapai satu juta viewers. 

Hal ini tentu menjadi salah satu fakta menarik kehadiran film tersebut di kancah perfilman internasional. Bagi yang belum tahu, film Concrete Utopia memiliki latar belakang peristiwa utama berupa suasana sebuah apartemen di sekitar kota Seoul. 

Di mana baru saja mengalami bencana alam besar berupa gempa bumi besar. Dalam film ini digambarkan bahwa kota Seoul hancur lebur akibat gempa tersebut, sehingga banyak sekali bangunan yang mengalami keruntuhan dan rusak parah.

Akan tetapi hanya tinggal “Apartemen Hwang Goong” Yang masih dalam kondisi selamat dan utuh setelah digoncang hebat bencana tersebut. Alhasil semua penghuni dari apartemen tersebut melakukan evakuasi dan bantuan kepada korban gempa.

Berdasarkan sedikit synopsis tersebut tampaknya ada beberapa fakta menarik yang mampu memberikan rasa penasaran tersendiri dari film tersebut untuk selanjutnya diketahui oleh semua calon penonton.

Film Concrete Utopia Menjadi Comeback Aktor Park Seo Joon

Fakta pertama yang wajib diketahui dari film ini adalah kehadiran dan kembalinya actor kawakan asal Korea selatan yakni Park Seo Joon. Seperti yang telah diketahui bahwa actor ini memiliki peran penting untuk membuat kualitas film memiliki daya tarik tersendiri kepada semua penggemarnya.

Sebab setelah di tahun 2019 park memainkan secara maksimal perannya di film Parasite dan The Divine Fury, kemudian dilanjutkan di tahun 2020 memainkan serial maksimal dalam judul series Itaewon Class dan Record of Youth. 

Sampai saat ini secara resmi Park Seo Joon telah terkonfirmasi akan memainkan film Concrete Utopia dengan tema bencana alam tersebut. Aktor kawakan dari Korea Selatan ini tentu tidak perlu diragukan lagi. 

Apalagi sejak awal dia memang memiliki kemampuan maksimal pada aspek acting. Hal ini membuatnya banyak membintangi film terbaik mulai dari produksi local Korea Selatan hingga film Hollywood.

Beberapa hasil acting maksimalnya bisa dilihat dari beberapa film terkenal di seluruh dunia. Mulai dari seri drama Dream High 2, kemudian She Was Pretty, lalu Hwarang, ada juga Fight for My Way.

Dia juga berperan penting dalam What’s Wrong with Secretary Kim, dan tidak lupa juga Itaewon Class, hingga berhasil menjadi salah satu actor Korea yang bermain di Marvel Cinematic Universe dengan judul the Marvels.

Dan pada film kali ini, Park Seo Joon akan memainkan karakter sebagai seorang pegawai negeri dengan nama Min-seong.

Film Concrete Utopia Menyajikan Banyak Sekali Aktor Papan Atas Korea Selatan

Fakta kedua yang wajib diketahui dari film ini adalah kehadiran banyak sekali actor dan aktris papan atas dari negeri K-pop tersebut. Selain kehadiran Park Seo Joon, ada beberapa pemain yang ikut serta melakukan peran maksimal dibawah arahan sutradara Uhm Tae Hwa. Beberapa actor dan aktris tersebut diantaranya adalah sebagai berikut,

Lee Byung Hun

Perlu diketahui bahwa dalam Concrete Utopia ini memiliki tokoh utama serta akan memiliki banyak peranan penting dalam semua jalannya cerita, Tokoh tersebut adalah Yeong-tak, dia menjadi pemimpin sementara terutama bagi para penghuni apartemen setelah kejadian gempa besar, tokoh ini akan diperankan oleh pemeran Lee Byung-hun.

Park Bo Young

Selanjutnya pemeran penting dalam film ini juga akan dimainkan oleh Park Bo-young. Pemain peran asli Korea ini memiliki tanggung jawab untuk memainkan tokoh bernama Myeong-hwa, yang berprofesi sebagai perawat dan juga sebagai istri Min-seong yang diperankan oleh Park Seo Joon.

Kim Sun Young

Selanjutnya ada juga actor Kim Sun-young yang memiliki tanggung jawab untuk memerankan tokoh Geum-ae. Dalam film ini dia berperan sebagai menantu pemilik utama dari gedung apartemen Hwang Goong yang selamat dari hantaman gempa bumi.

Park Ji Hu

Actor berikutnya yang ikut berperan dalam Concrete Utopia ini adalah Park Ji-hu. Dalam posisinya, actor ini akan bermain sebagai Hye-won, yang menjadi seorang murid SMA serta sebagai penyintas utama dari bencana gempa bumi.

Kim Do Yoon

Pemeran terakhir dari film ini adalah Kim Do-yoon. Dia bertanggung jawab untuk memerankan diri sebagai Do-gyun. Dalam film ini, do yoon akan menjadi seorang penghuni apartemen dengan kelakuan sulit diatur.

Selain beberapa actor dan aktris diatas dalam film ini tentu masih ada banyak pemeran penting lain yang tidak kalah berbakat untuk membuat kualitas film ini menjadi lebih maksimal dan mampu memeriahkan alur cerita utama.

Film Concrete Utopia Diadaptasi dari Webtoon Terkenal

Fakta ketiga yang wajib diketahui dari film ini ini adalah merupakan film yang diadaptasi langsung dari webtoon terkenal serta juga sangat populer.

Serial dari Webtoon yang menjadi adaptasi dari film ini dikenal dengan judul Happy Boy. Webtoon ini juga ditulis dan diilustrasikan langsung oleh Kim Sung-nik. Pada dasarnya ada dua bagian penting dalam Webtoon ini.

Salah satu yang menjadi bagian penting untuk selanjutnya menjadi adaptasi film ini adalah pada bagian kedua. Di bagian ini memang mengisahkan secara keseluruhan para pengungsi yang telah selamat dari bencana gempa bumi dan mengungsi gedung apartemen tersebut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini