5 Makanan Wajib saat Imlek yang Khas dan Banyak Orang Tunggu

Makan Makanan Khas Imlek Bisa Sambil Bertukar Angpau

makanan wajib saat Imlek

Dalam daftar makanan wajib saat Imlek, terdapat banyak pilihan rekomendasi hidangan. Tentunya dalam merayakan momen tersebut harus makan sebanyak mungkin. Terutama sebagai perlambangan dapat meraih rezeki yang melimpah.

Kalian dapat menemukan kue keranjang sebagai salah satu menu terbaik. Tentu dalam momen tersebut melakukan banyak aktivitas menarik. Contohnya dengan tukar angpao yang termasuk tradisi dengan banyak peminat dan penggemar.

Hal ini wajar karena akan bertukar amplop berwarna merah dalam acara tersebut. Sebenarnya menjadi simbol transfer kesejahteraan maupun energi. Artinya akan memperoleh doa dan harapan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Transfer kesejahteraan bukan hanya dari makanan wajib saat Imlek melainkan angpau. Apalagi memberikannya pada orang kurang mampu. Tapi umum orang tua memberikan pada anak maupun sebaliknya anak untuk orang tua.

Tapi kebanyakan terjadi apabila anak sudah menikah dan memiliki pasangan sah. Dalam acara perayaan, seringkali juga melakukan aktivitas seperti membaca ramalan shio. Tentu merupakan astrologi Tionghoa dengan 12 hewan berbeda.

Setiap karakter hewan memiliki karakter maupun elemennya sendiri-sendiri. Pastinya akan menyenangkan jika mendengarkan kabar gembira pada masa depan. Umumnya orang tua atau kakek nenek menjadi pihak pembaca shio.

Baca Juga : Mengenal Singkawang Kota Klenteng Beserta Keunikannya

Karena menjadi momentum penting, tidak heran aktivitas dan kuliner saling melengkapi. Tentu bisa memberikan peruntungan hebat bagi masa mendatang. Apalagi dapat makan makanan wajib saat Imlek yang paling legendaris.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini