7 Desain Ruang Makan Minimalis yang Nyaman

Desain ruang makan yang baik bisa menjadi tempat ternyaman bagi keluarga dalam menikmati hidangannya. Tidak hanya sebagai ruang untuk bersantap, tetapi juga tempat berkumpulnya keluarga atau teman di satu meja.

Baca juga: 5 Tips Desain Rumah Minimalis Modern yang Menarik

Bagi beberapa orang, memberikan desain terbaik semakin membuat seseorang merasakan kenyamanan. Selain dari memenuhi kebutuhan fungsional yang memang pada dasarnya sebagai ruang untuk menyantap makanannya.

Apalagi kehadiran desain ruang makan nyatanya bisa memberikan inspirasi informatif bagi pemilik rumah lainnya. Berikut akan dibahas seputar ide-ide desain yang bisa kalian jadikan sebagai pilihan untuk ruang makan impian. 

Ruang Makan Minimalis sebagai Momentum Spesial dalam Keluarga

desain ruang makan
Sumber gambar: detik.net.id

Memiliki momen makan bersama keluarga tentunya menjadi hal paling spesial serta tidak terlupakan. Apalagi jika momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga karena jarang berkumpul bersama.

Oleh karenanya, dibutuhkan desain ruang makan yang nyaman supaya setiap anggota keluarga betah ketika menyantap makanannya. Biasanya orang, menggunakan akses ruangan tersebut dalam kurun waktu 30-60 menitan.

Terlebih lagi, aktivitas seperti ini sebagai momentum terpenting dari semua anggota keluarga berkumpul menjadi satu. Daripada melakukan kegiatan lainnya, aktivitas itu lebih memiliki tingkat intimasi sangat mendalam.

Jadi, tidak heran jika aktivitas bersama tersebut seringkali dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena memang momen tersebut menjadi hal paling spesial dan memang dinantikan oleh kebanyakan orang.

7 Rekomendasi Desain Ruang Makan Pilihan Bergaya Minimalis

desain ruang makan
Sumber gambar: ik.imagekit.io

Kalian sedang mencari desain untuk membuat tempat ternyaman dalam keluarga? Terdapat beberapa ide yang bisa kalian gunakan di bawah ini sebagai pilihannya supaya ruangan terasa tidak membosankan.

Bergaya Aesthetic 

desain ruang makan
Sumber Gambar: epicnesia.com

Jika kalian desain ruang makan style aesthetic tanpa memerlukan banyak ruang. Ide satu ini bisa banget dijadikan pilihan. Manfaatkan meja bergaya minimalis dan warna senada sesuai dengan dekorasi ruangannya.

Mini Bar

desain ruang makan
Sumber gambar; casaindonesia.com

Bagi pasangan baru menikah, menggabungkan antara tempat makan dengan dapur mini bar dapat menambah keintiman bersama pasangan. Apalagi jika areanya termasuk terbatas, solusi sederhana namun tetap bernuansa modern.

Desain Lesehan Japanese

desain ruang makan
Sumber Gambar: cloudfront.net

Sudah tidak asing dengan konsep lesehan? Jika keluarga kalian lebih menyukai konsep seperti ini ala restoran Jepang. Tidak ada salahnya untuk mencoba, terkhusus bila ruangannya tidak begitu besar.

Kalian hanya membutuhkan karpet sebagai alasnya saja dan meja panjang berkaki pendek. Lalu, dipadukan menggunakan akses lantai vinyl supaya mampu menghadirkan suasana terkesan lebih natural.

Serba Berwarna Putih

desain ruang makan
Sumber gambar: morefurniture.id

Jika kalian menyukai warna-warna netral, penggunaan peralatan serba putih membuat efek lapang dalam ruangan. Pilihlah meja berwarna putih gading beraksen kayu supaya menambahkan kesan natural, tambahkan vas bunga sebagai dekorasinya.

Bergaya Monokrom

desain ruang makan
Sumber Gambar: furnibel.com

Mengambil warna dasar monokrom dari perpaduan antara hitam serta putih tidak pernah salah. Konsep desain ruang makan tersebut bisa menciptakan kesan berkelas, terlebih jika bentuknya minimalis namun modern.

Konsep Hitam Elegan 

desain ruang makan
Sumber Gambar; cloudfront.net

Bila kalian memiliki area samping tangga yang tersisa, manfaatkan untuk membuat tempat makan di sana. Kesan minimalis juga elegan dapat dirasakan dengan nuansa berwarna hitam, serta berikan bangku sofa.

Style Scandinavian

desain ruang makan
Sumber Gambar; blogpictures.99.co

Memakai warna netral dan putih, aksen kayu, serta terlihat sederhana menjadi ciri khas dari desain ruang makan scandinavian. Apalagi jika dipadukan dengan bingkai, lampu putih unik, serta pemasangan lantai vinyl.

7 Tips Cara Desain Ruang Makan Impian

desain ruang makan
Sumber gambar: kompas.com

Adapun, tips yang bisa kalian gunakan untuk menciptakan desain ruang makan impian. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat diterapkan dalam membuat interior terbaik di rumah:

Memilih Furniture Secara Tepat

Furniture menjadi kunci dari desain interiornya, pilihlah style sesuai dengan keinginan kalian. Pastikan mendapatkan furniture yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang, serta nyaman saat digunakan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini