7 Destinasi Museum di Bali yang Tidak Boleh Terlewatkan

  1. Museum Bali
Museum Bali

7 destinasi museum di Bali yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Museum Bali. Museum yang satu ini terletak di Kota Denpasar, Bali yang setiap harinya pasti selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan baik itu di biasa atau di hari libur akhir pekan.

Museum ini banyak menyimpan peninggalan manusia di masa lampau dan juga etnografi. Beberapa benda yang tersimpan di museum ini antara lain seperti kesenian, bahasa tulisan, keagamaan dan hal lainnya yang mencerminkan budaya Bali.

  1. Museum Vespa
Museum Vespa

Bagi kalian yang hobi akan dunia otomotif yang berhubungan dengan Vespa maka bisa mengunjungi salah satu 7 destinasi museum di Bali yaitu Museum Vespa. Museum yang satu ini ada salah satu rangkaian dari kegiatan Vespa World Days 2020 yang lalu.

Di dalam museum ini terdapat 58 koleksi Vespa mulai dari versi lama hingga versi terbaru. Tetapi museum yang satu ini tidak bersifat permanen alias bersifat temporer yang hanya bisa dikunjungi ketika kegiatan Vespa World Days 2020 saja.

  1. Museum Pasifika
Museum Pasifika

Museum Pasifika adalah salah satu 7 destinasi museum di Bali sekaligus menjadi yang terbesar di wilayah selatan Pulau Bali. Museum yang satu ini mengangkat kebudayaan Bali lewat seniman mancanegara lewat karyanya yang sangat menarik.

Pada tahun 2004 museum ini bernama Asia Pacific Art Center kemudian berganti nama menjadi Museum Pasifika pada tahun 2006 yang lalu. Kini museum ini telah memiliki banyak karya seni dengan jumlah yang semakin terus bertambah tiap tahunnya.

  1. Museum Arma
Museum Arma

Museum terakhir yang masuk dalam 7 destinasi museum di Bali terbaik yang kami rekomendasikan untuk kalian kunjungi adalah Museum Arma. Museum ini terletak di Jalan Pengosekan, Ubud, Bali yang menampilkan berbagai karya lukis lokal dan luar.

Selain memiliki koleksi lukisan yang bisa terbilang banyak, Museum Arma juga memiliki pertunjukan kelas tari. Di dalam museum ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti ruang seminar, ruang baca, lokakarya, perpustakaan dan ruang pelatihan.

Selain museum tersebut tentunya masih ada banyak museum lainnya yang bisa kalian kunjungi apabila sedang berkunjung ke Pulau Bali. Karena Pulau Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata bersejarah dan edukatif seperti wisata museum contohnya.

Baca juga : <strong>Bule di Bali, Ini Tempat Wisata yang Sering Dikunjungi</strong>

Tetapi museum yang kami rekomendasikan tersebut adalah salah satu museum yang paling kami rekomendasikan karena banyak memberikan edukasi bagi para pengunjung lewat koleksi benda yang memiliki nilai tinggi terpajang di 7 destinasi museum di Bali.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini