7 Makanan Anti Jerawat yang Bisa Meredakan Masalah Kulit

Penyebab Timbulnya Jerawat Karena Makanan Ini

Penyebab Timbulnya Jerawat Karena Makanan Ini
Penyebab Timbulnya Jerawat Karena Makanan Ini

Jerawat seringkali mengganggu penampilan bahkan menimbulkan rasa sakit, tentu saja kondisi tersebut akan mengganggu keseharian kalian. Timbulnya jerawat terkadang tidak kita ketahui apa penyebabnya, namun bisa jadi karena kalian mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini. 

Gorengan

Setelah mengetahui apa saja makanan anti jerawat, maka kalian juga perlu mengetahui apa saja makanan yang bisa menimbulkan jerawat. Salah satunya adalah gorengan, mengandung minyak jenuh yang jika dimakan secara berlebihan bisa menimbulkan permasalahan kulit.

Meski rasanya enak dan gurih, sayangnya jika dimakan secara berlebihan, gorengan bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat akibat kadar minyak berlebih. Apalagi jika minyak goreng digunakan berkali-kali, yang bisa membuat kadar minyak jenuh semakin tinggi.

Fast Food

Makanan cepat saji juga mengandung minyak jenuh, tentu kita tau jika fast food adalah makanan yang tidak baik bagi kesehatan. Tidak masalah jika kalian sesekali mengonsumsinya, namun akan lebih baik jika mengkonsumsi sayuran dan buah untuk menetralisir kandungan minyak jenuh.

Produk Olahan Susu

Makanan anti jerawat bisa bermanfaat untuk meredakan permasalahan wajah, tapi perlu kalian ketahui juga bahwa jerawat yang timbul perlu dicari tahu apa penyebabnya. Sebab kondisi wajah setiap orang berbeda-beda, seperti halnya mengkonsumsi produk olahan susu.

Ada kondisi wajah yang tidak bermasalah meski mengkonsumsi produk dairy sebanyak apapun, namun ada juga kondisi wajah yang langsung berjerawat apabila mengkonsumsi produk olahan susu, karena makanan ini bisa memicu produksi sebum berlebih. 

Whey Protein

Whey protein sering ditemukan di makanan dan minuman suplemen olahraga, jika mengkonsumsi secara berlebihan maka bisa menyebabkan tubuh memproduksi insulin yang bisa menimbulkan jerawat, meskipun bisa membantu pertumbuhan otot tubuh dengan cepat.

Baca juga: Inilah 5 Kopi Paling Pahit di Dunia yang Wajib Kalian Tahu

Merawat kesehatan kulit tentu penting, memperbaiki gaya hidup dan pola makan tentu menjadi salah satu cara mengatasi permasalahan pada kulit. Maka dari itu kalian perlu mengetahui apa saja makanan anti jerawat, untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini