Inilah Alasan Investasi pada Kripto Diminati Orang-Orang

Banyak alasan investasi pada kripto diminati orang-orang. Di masa kini, mulai banyak berbagai macam instrumen investasi, salah satunya adalah kripto. Kripto sendiri tercipta karena perkembangan teknologi semakin pesat.

Baca juga : Video CCTV Bjorka Viral Bikin Handphone Lag? Simak Faktanya

Selain itu, nilai dari kripto sejauh ini juga sangat fluktuatif, artinya kita bisa saja untung atau buntung ketika terjun di dalamnya.

Namun, hal ini tidak membuat para senior di dunia investasi mundur karena nyatanya mereka juga ingin mencicipi bagaimana teknologi berkembang dan mempengaruhi pasar investasi melalui kripto.

5 Alasan Investasi pada Kripto Kian Menjamur

5 Alasan Investasi pada Kripto Kian Menjamur
5 Alasan Investasi pada Kripto Kian Menjamur

Semakin berkembangnya teknologi, telah banyak mata uang digital diciptakan agar memudahkan pembelian, bahkan dapat digunakan sebagai bentuk investasi karena nilainya belum dapat disamakan seperti mata uang tradisional.

Dengan nilai fluktuatif tersebut, ada berbagai alasan investasi pada kripto makin digemari masyarakat. Namun, jenis investasi tersebut juga memiliki pro dan kontranya masing-masing sehingga mata uang tersebut juga masih dalam tahap terus berkembang.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai apa saja alasan yang membuat orang-orang berlomba–lomba dalam berinvestasi cryptocurrency tersebut.

  1. Memiliki Potensi Keuntungan yang Tinggi

Cryptocurrency, seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya, telah mengalami kenaikan harga secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Harga naik secara tajam dapat memberikan potensi keuntungan besar bagi para investor tersebut.

  1. Teknologi Inovatif

Alasan investasi pada kripto kedua sehingga diminati oleh masyarakat adalah karena memiliki teknologi inovatif. 

Teknologi blockchain sebagai dasar kripto dianggap menjadi teknologi inovatif sehingga dapat mengubah cara kita melakukan transaksi dan berinteraksi dengan uang. 

Alasan investasi pada kripto ini membuat banyak orang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut dan menginvestasikan uang mereka pada aset digital.

  1. Memiliki Pasar yang Lebih Terbuka

Pasar kripto bersifat terbuka dan tidak terpusat, berarti siapa saja dapat mengaksesnya dari seluruh dunia. Hal ini memungkinkan orang untuk membeli dan menjual kripto tanpa tergantung pada lembaga keuangan tradisional.

Sehingga alasan investasi pada kripto ketiga ini semakin membuat masyarakat berbondong-bondong untuk terlibat di dalamnya.

  1. Perlindungan Privasi

Siapa orang yang tidak menyukai privasi? Apalagi jika hal tersebut menyangkut tentang keuangan pribadi. Alasan investasi pada kripto keempat ini membuktikan kenapa masyarakat sangat tertarik.

Karena setiap transaksi kripto terenkripsi dan anonim, sehingga dapat memberikan privasi dan keamanan lebih tinggi dibandingkan dengan sistem keuangan tradisional.

  1. Kemudahan Investasi

Investasi kripto dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi dan platform investasi online. Hal ini memungkinkan investor untuk membeli dan menjual kripto dengan cepat dan mudah.

Bahkan, hanya dengan melalui ponsel saja kita juga dapat dengan mudah memantau trading Crypto ini. Maka, alasan investasi pada kripto kelima tersebut memungkinkan orang-orang mengajak kerabat atau teman terdekat untuk berinvestasi.

Namun, perlu diingat bahwa investasi kripto juga memiliki risiko tinggi. Kenaikan harga yang cepat dapat diikuti dengan penurunan harga secara drastis pula, dan pasar kripto juga rentan terhadap volatilitas dan spekulasi. 

Sebelum berinvestasi, penting untuk memahami risiko terkait dengan investasi kripto dan melakukan riset lengkap.

Jenis-Jenis Mata Uang Crypto

Setelah penjelasan dari alasan investasi pada kripto sebelumnya, sekarang kita akan membahas lebih lengkap mengenai apa saja jenis-jenis cryptocurrency di masyarakat berikut ini.

  1. Bitcoin (BTC)

Jenis pertama ini merupakan mata uang paling tenar di masyarakat. Bitcoin adalah mata uang digital pertama yang diciptakan pada tahun 2009 oleh seseorang atau kelompok orang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. 

Bitcoin dianggap sebagai “Raja” kripto dan merupakan aset digital paling terkenal dan terbesar.

  1. Ethereum (ETH)

Ethereum adalah platform blockchain terbuka sehingga memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi, seperti kontrak pintar dan token ERC-20. Ether adalah mata uang digital yang digunakan di platform Ethereum.

  1. Binance Coin (BNB)

Binance Coin adalah mata uang digital yang digunakan pada platform Binance, salah satu bursa kripto terbesar di dunia. Binance Coin dapat digunakan untuk membayar biaya perdagangan dan mengakses layanan tambahan di Binance.

  1. Ripple (XRP)

Ripple adalah jaringan pembayaran global yang memungkinkan transfer uang cepat dan murah di seluruh dunia. XRP adalah mata uang digital yang digunakan di jaringan Ripple.

  1. Tether (USDT)

Tether adalah mata uang digital yang diikatkan (stablecoin) pada nilai dolar AS. Tether dirancang untuk memberikan stabilitas harga dan dianggap sebagai alternatif yang lebih stabil daripada kripto lainnya.

  1. Litecoin (LTC)

Litecoin adalah kripto yang diciptakan pada tahun 2011 oleh Charlie Lee. Litecoin serupa dengan Bitcoin, tetapi memiliki waktu blok yang lebih cepat dan biaya transaksi yang lebih rendah.

Itu hanya beberapa contoh mata uang digital yang populer. Karena pasar crypto terus berkembang, maka nantinya akan banyak muncul mata uang digital baru serta token yang lebih bervariasi.

Karakteristik pada Cryptocurrency

Di alasan investasi pada kripto sebelumnya kita telah tahu mengapa masyarakat sangat menyukai mata uang digital tersebut dan berbagai jenis cryptocurrency yang beredar di masyarakat. Kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai karakter dari cryptocurrency.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini