Barbie Down Syndrome sebagai Boneka Pertama

Sementara itu, Ellie Goldstein dipilih sebagai model mainan satu ini karena merupakan model yang terkenal mengalami Down’s Syndrome di Inggris.

Keanekaragaman Barbie Down Syndrome penting baginya sebab seseorang perlu melihat lebih banyak orang lain seperti dia di dunia dan tidak bersembunyi dari lingkungannya.

  1. Kalung dengan Liontin “Salinan kromosom ke-21”.

Boneka ini memakai kalung liontin merah muda yang menggambarkan tiga salinan kromosom ke-21. Kromosom ke-21 adalah materi genetik bertanggung jawab atas sifat-sifat terkait dengan Down Syndrome.

Panah pada medali identik dengan “The Lucky Few“, yang menurut NDSS bertujuan untuk mewakili sedikit orang beruntung memiliki seseorang mengalami  Down Syndrome seumur hidupnya.

  1. Bagian dari Barbie Fashionista

Boneka Barbie Down Syndrome menjadi salah satu bagian dari koleksi Fashionistas. Fashionista Barbie telah memperkenalkan boneka inklusif seperti mainan anak dengan alat bantu dengar.

Mengalami prosthesis, vitiligo juga penyakit lainnya. Mattel merilis boneka Barbie Fashionistas pada tahun 2016, termasuk Tall, Curvy Barbie, serta Petite, juga mainan dengan warna kulit berbeda.

  1. Secara Fisik Digambarkan Mirip dengan Penderita Down Syndrome

Mattel, setelah berkonsultasi Bersama NDSS, berhasil memperlihatkan wajah dan tubuh boneka tersebut yang mirip pada penderita  Down Syndrome.

Mainan baru ini memiliki bentuk wajah serta tubuh sudah mencakup kerangka lebih pendek dan juga batang tubuh terlihat lebih panjang.

Wajahnya tampak lebih bulat, telinganya lebih kecil, dan hidungnya rata juga mata berbentuk almond yang “lebih khas dari wanita dengan Down Syndrome“.

  1. Down Syndrome Kesadaran Mewarnai Pakaian

Mainan dominasi warna pink tersebut mengenakan gaun lengan berwarna biru dan kuning. Ternyata warna biru serta kuning mewakili warna kesadaran Down Syndrome.

Baca juga : Inilah Daftar Berita Yang Lagi Viral Update Februari 2023

Selain itu, Barbie Down Syndrome memiliki fitur ankle-foot orthosis (AFO) berwarna merah muda biasa dikenakan oleh anak-anak dengan kondisi tersebut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini