Cara Beli Kacamata Pakai BPJS dengan Cukup Mudah

Ukuran dan Proporsi

Pastikan bingkai kacamata tidak terlalu besar atau terlalu kecil untuk ukuran wajah kalian. Bingkai yang pas tidak boleh terlalu lebar atau terlalu sempit pada bagian wajah, dan lensanya harus sejajar dengan garis alis.

Warna

Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit, warna mata, dan warna rambut kalian. Jika kalian ingin bingkai yang netral, hitam, coklat, atau abu-abu bisa menjadi pilihan aman. 

Namun, jangan takut untuk mencoba warna-warna yang lebih cerah atau aksen yang menarik jika kalian ingin tampil lebih berani.

Kenyamanan

Pastikan bingkai kacamata nyaman dipakai sepanjang hari. Bahan-bahan seperti plastik, logam, atau campuran keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, jadi coba beberapa jenis bahan untuk menentukan mana yang paling nyaman bagi kalian.

Gaya Pribadi

Tentukan gaya pribadi. Apakah kalian lebih suka tampil klasik, trendy, atau unik? Pilih bingkai yang mencerminkan gaya kalian dan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Kualitas dan Harga

Pastikan bingkai kacamata terbuat dari bahan berkualitas dan kokoh. Ini akan memastikan bingkai kacamata kalian tahan lama. 

Namun, kalian juga harus mempertimbangkan anggaran. Ada banyak pilihan bingkai kacamata dengan berbagai harga, jadi carilah yang sesuai dengan anggaran kalian tanpa mengorbankan kualitas.

Coba Terlebih Dahulu

Selalu coba bingkai kacamata tersebut sebelum membelinya. Langsung memakainya dan perhatikan bagaimana rasanya pada wajah kalian. Juga, pastikan bahwa lensa kacamata sesuai dengan kebutuhan penglihatan kalian.

Konsultasi dengan Ahli 

Jika kesulitan memilih bingkai kacamata yang sesuai, berkonsultasilah dengan ahli. Staf dapat memberikan saran yang sesuai dengan bentuk wajah kalian, gaya hidup, dan preferensi fashion.

Baca juga; Fungsi Golongan Darah, Manfaat dan Jenisnya Penting Diketahui

Langkah dalam membeli kacamata memakai BPJS sebenarnya cenderung sederhana. Hanya saja, pastikan cara beli kacamata pakai BPJS dilakukan dengan benar agar tidak sampai gagal.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini