Definisi dan Contoh Teknologi Tepat Guna dalam Keseharian

Inkubator Sederhana

Mesin ini sangat berguna bagi peternak untuk mendeteksi penetasan telur. Kita hanya perlu membutuhkan kardus, sekam padi, wadah air, kawat dan lampu kuning 5 watt. Kemas semuanya di dalam kotak juga pastikan bagian dalamnya basah.

Alat Penyaring Air

Jenis TTG ini jauh lebih sederhana dibandingkan dengan jenis lainnya. Hanya beberapa bahan yang diperlukan oleh kalian. Dari bahan sederhana inilah alat penyaring air menjadi salah satu definisi dan contoh Teknologi Tepat Guna.

Beberapa bahan dibutuhkan adalah kelapa, ijuk, arang dan spons. Rangkai keseluruhannya dengan sesuai. Lalu, air yang dihasilkan bersih serta bening

Alat Anti Nyamuk

Nyamuk adalah hewan yang mengganggu bagi manusia. Alat ini terdiri dari beberapa bahan sekitar. Kalian hanya perlu menyiapkan botol bekas, gula merah, ragi juga biskuit hitam.

Potong saja bagian atas botol plastik. Lalu, tutupi dengan kantong plastik hitam serta gunakan gula juga ragi untuk menarik nyamuk. Meskipun terlihat sederhana, TTG ini sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Baca ajuga: Kecanggihan Satelit Satria 1 Menjadi Kebanggaan Indonesia!

Tentunya dengan adanya TTG membuat segala hal menjadi mudah. Dari hal sederhana serta cara kerja yang sederhana dapat menghasilkan proses kerja yang lebih meringankan. Dengan demikian, definisi dan contoh Teknologi Tepat Guna adalah sesuatu yang sederhana namun berguna.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini