Jarvis di Dunia Nyata dan Penjelasan Lengkapnya 

Jarvis di dunia nyata saat ini memang sudah banyak ditemukan, salah satunya pada film Marvel. Hal ini dapat terlihat dari berbagai macam perlengkapan yang canggih seperti baju Iron Man, perlengkapan teknologi yang tinggi dari Black Widow, dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Bagaimana AI Deteksi Penyakit? Apakah Ini Masa Depan Medis?

Semua hal tersebut telah direncanakan sangat detail dengan menggunakan perangkat teknologi canggih yang diimplementasikan. Informasi kali ini akan membahas beberapa hal yang berhubungan dengan jarvis.

Kenali Jarvis di Dunia Nyata

Kenali Jarvis di Dunia Nyata

Ada beberapa Jarvis di dunia nyata yang perlu diketahui. Berikut ini sudah ada penjelasan lengkapnya, agar tidak penasaran, antara lain:

  1. Implan Eksoskeleton Milik Wolverine

Ternyata cakar tajam yang menjadi salah satu karakter fiksi Marvel merupakan perpaduan antara logam serta tulang di dalam dunia nyata. Implementasinya sebenarnya sedikit berbeda, di mana dapat terlihat bahwa ada paku besi yang tidak berasal dari tubuh manusia.

Namun, paku inilah yang terbuat dari organ buatan dari mesin dan menggantikan kaki atau tangan. Faktanya, dalam proses menghubungkan orang serta mesin sudah tersebar luas di bisa kesehatan. 

Hal ini juga mengikuti fandom lama, dimana ada penggantian organ yang sudah bisa langsung diintegrasikan ke dalam neuron manusia. Jarvis di dunia nyata ini kemudian dapat langsung digunakan pada pasien dengan permasalahan keterbatasan yang lainnya.

  1. Jet Suit 

Selanjutnya, sudah ada jarvis lainnya berupa wetsuit atau pakaian selam. Jarvis di dunia nyata ini merupakan salah satu karya Richard Browning yang sangat menarik karena seperti baju Iron Man. 

Richard Browning sendiri sebenarnya pertama kali telah mempresentasikan Jet Suit ini ke ranah publik pada tahun 2017 tepatnya di TED talk. Di mana pada setelan jetnya telah memungkinkan terbang di udara selama beberapa menit saja.

Selain itu, juga ada invensi ini yang telah digunakan dalam beberapa publikasi. Hal ini tentunya sebagai salah satu bentuk pengembangan, sehingga bisa langsung berguna di masa mendatang.

  1. Mobil Terbang

Jarvis di dunia nyata selanjutnya adalah mobil terbang. Kendaraan utama dari Agen Coulson, yang dikenal bernama Lola ini telah dikembangkan oleh banyak perusahaan. 

Bahkan, konsol mobil terbang yang juga telah berevolusi ini dan tidak terlihat seperti mobil pada umumnya. Teknologi canggih ini sebenarnya sangat diharapkan akan menjadi salah satu alat transportasi udara di masa depan. 

Salah satu kemajuan teknologi yang sudah ada pada mobil terbang tentunya yaitu eVTOL, atau Electric Vertical Lepas Landas. Pendiri dari Google Larry Page juga telah berinvestasi di dua perusahaan eVTOL yang dikenal bernama Kitty Hawk and Opener. Kemudian, juga sudah ada ada Toyota yang mempunyai prototipe mobil terbang dikenal sebagai Skydrive.

  1. Drone Crops

Jarvis di dunia nyata terbaru selanjutnya adalah Drone Corps. Di mana nantinya akan menemukan perangkat canggih ini di film Iron Man 2. 

Pada saat itu, musuh yang dikenal sebagai Ivan Vanko telah berhasil menyerang Iron Man dengan berbagai macam pasukan robot drone dan berhasil dikendalikan dari jarak jauh. Di dunia nyata, teknologi seperti ini sama seperti HAL 5 yang berhasil dikembangkan oleh Cyberdyne Inc.

Jarvis Canggih yang Terinspirasi dari Film Avengers

Secara umum, jarvis ini hanya berpusat pada superhero seperti The Avengers. Oleh  karena itu, seringkali berhubungan adegan aksi yang lebih seru dan teknologi canggih.

The Avengers memang saat ini telah berhasil membuat para pecinta film kagum dengan Jarvis di dunia nyata tersebut. Berikut ini sudah ada berbagai macam teknologi canggih yang telah terinspirasi dari film The Avengers, antara lain:

  1. Holografik

Apabila sudah pernah menonton film Iron Man dan The Avengers, pasti akan melihat banyak sekali teknologi holografik yang sangat canggih dan menarik. Jika dilihat dari film tersebut, tentunya karakter Tony Stark seringkali diwakilkan oleh hologram.

Hologram ini tentunya dapat berfungsi untuk bisa menampilkan visualisasi yang sama seperti keadaan sebenarnya. Bahkan, juga sudah ada gerakan yang seringkali mengikuti contoh dari model sebenarnya.

Oleh karena itu, sampai saat ini sudah banyak perusahaan teknologi yang berusaha untuk semakin mengembangkan teknologi holografik. Bahkan, juga sudah menerapkannya pada alat-alat yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. 

  1. Kecerdasan Buatan

Secara umum, anggota superhero The Avengers telah dikelilingi oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) yang lebih dikenal dengan J.A.R.V.I.S (Just A Rather Very Intelligent System). Teknologi ini sebenarnya telah dibuat langsung oleh Tony Stark sehingga akan manusia untuk melakukan berbagai macam hal.

Saat ini, sistem AI seperti J.A.R.V.I.S sebenarnya bukan lagi sekadar mimpi saja. Di dalam dunia nyata, kecerdasan buatan ini juga telah berhasil merambah berbagai macam aspek.

Bahkan, saat ini diketahui bahwa ada banyak sekali ilmuwan di seluruh dunia yang telah mengembangkan kecerdasan buatan. Hal ini tentunya untuk bisa langsung memfasilitasi berbagai macam aktivitas sehari-hari manusia, khususnya dalam hal kendaraan, komputer, robotika, serta telepon pintar.

  1. Perisai Kapten Amerika

Jarvis di dunia nyata ini sebenarnya telah terinspirasi dari kekuatan perisai Captain America. Dimana seorang pengguna YouTube dikenal sebagai James Hobson, dan The HackSmith.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini