Lagu Tema Piala Dunia U20 yang Akan Dinyanyikan

Primaradio.co.id – Lagu tema Piala Dunia U20 sudah disiapkan dan akan diperdengarkan selama gelarannya berlangsung. Tetapi patut diakui kalau keberadaan gelaran ini sekarang menuai kontra. Hal ini bermula ketika Timnas Israel secara resmi lolos ke Piala Dunia.

Baca juga: Sejarah Sepak Bola Dunia, Indonesia beserta Perkembangannya

Perlu diingat kalau Indonesia adalah negara yang pro kemerdekaan Palestina. Oleh karena itu masuknya Israel sebagai salah satu peserta Piala Dunia U20 ditolak oleh beberapa pihak. Itu karena beberapa orang mengaku kalau Indonesia perlu terus memperlihatkan sikap politiknya.

Isu ini sendiri semakin menguat setelah FIFA secara resmi membatalkan drawing Piala Dunia U20 yang harusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Ini terjadi karena Gubernur Bali yakni I Wayan Koster menolak kedatangan timnas Israel ke provinsinya.

Dari kejadian tersebut, mulai muncul kabar kalau FIFA akan membatalkan gelaran Piala Dunia U20 yang seharusnya diadakan di Indonesia. Hingga akhirnya pembatalan resmi dilakukan dan Piala Dunia U20 tidak jadi digelar di Indonesia.

Ini tentu berpengaruh terhadap lagu tema Piala Dunia U20. Karena gelaran yang dibatalkan, lagu ini juga pada akhirnya akan terbuang percuma. Tidak mungkin negara yang nantinya akan memegang peran sebagai tuan rumah menggunakan lagu tersebut.

Dapat dipastikan negara tuan rumah akan membuat lagu temanya sendiri yang mewakili negara tersebut. Ini sebenarnya menjadi tamparan bagi Indonesia secara keseluruhan mengingat anggaran yang sudah dikeluarkan mencapai triliunan rupiah.

Fakta Menarik Lagu Tema Piala Dunia U20

Lagu Piala Dunia U20 sendiri berjudul Glorious. Lagu ini sebenarnya sempat diposting oleh beberapa pihak. FIFA hingga para personil dari lagu tersebut sempat terlihat mempostingnya. 

Perlu diketahui kalau perjalanan Piala Dunia U20 di Indonesia membuat lagu ini memiliki banyak fakta menarik. Supaya lebih lengkap, berikut beberapa fakta menarik yang bisa diperhatikan dalam lagu tersebut.

  1. Antusiasme
Lagu tema Piala Dunia U20

Antusiasme terhadap lagu tema Piala Dunia U20 ini cukup tinggi. Hal tersebut sebenarnya diajarkan mengingat Piala Dunia U20 adalah gelaran yang ditunggu oleh hampir setiap masyarakat Indonesia. Perlu diingat kalau pengisi lagunya sendiri tidak sembarangan.

Lagu ini diisi oleh para penyanyi Indonesia yang sekarang mengalami peningkatan popularitas. Semua nama tersebut sekarang memang sedang naik daun mulai dari Lyodra Ginting, Tiara Andiri, hingga Ziva Magnolya.

Belum lagi lagu ini digarap oleh grup musik yang sebelumnya sempat mengguncang dunia dengan lagu Lathi yaitu Weird Genius. Dari pertama kali diperdengarkan, lagu ini sudah sukses menarik perhatian karena energi yang terasa sangat cocok dengan Piala Dunia.

  1. Hilang

Lagu sebelumnya sempat dirilis di laman web FIFA. Namun lagu tersebut tidak bertahan lama di laman web tersebut. Setelah pembatalan drawing yang seharusnya dilakukan di Bali, FIFA menghapus lagu tema ini dilaman webnya.

Tentu hilangnya lagu Glorious di laman web FIFA mengejutkan banyak pihak. Bahkan para penggemar Weird Genius sendiri mengaku sedih dengan penghapusan yang terjadi. Perlu diingat kalau Piala Dunia adalah pesta akbar di dunia sepak bola.

Setiap pecinta sepak bola pasti mengikuti gelaran ini. Oleh karena itu, lagu tema yang ditampilkan pasti sukses menarik perhatian dunia. 

  1. Rencana Rilis
Lagu tema Piala Dunia U20

Lagu tema Piala Dunia U20 sendiri memang belum dirilis secara utuh. Sebelumnya lagu ini baru dirilis potongannya. Jadwal perilisan resminya sendiri harusnya dilakukan pada 31 Maret 2023. Namun pembatalan yang terjadi membuat perilisan lagu ini dipertanyakan.

Menarik untuk menunggu apakah Indonesia akan tetap merilis lagu ini atau tidak. Jika melihat gelaran yang dibatalkan, harusnya perilisan lagu ini dibatalkan secara menyeluruh.

Tetapi setelah mendengarkan potongannya, beberapa pihak sangat menyayangkan jika lagu ini tidak dirilis sama sekali. Oleh karena itu ada beberapa saran yang mengatakan kalau ini harusnya tetap dirilis secara penuh walaupun Piala Dunia U20 di Indonesia dibatalkan.

  1. Sempat Diunggah

Walaupun lagu tema Piala Dunia U20 sekarang sudah ditarik, perilisannya sempat dilakukan oleh beberapa pihak. Selain perilisan oleh FIFA yang sebelumnya sudah dijelaskan, para personil Weird Genius juga sempat merilis lagu ini.

Perilisannya sendiri dilakukan pada sosial media pribadi dari personil grup musik tersebut. Namun setelah informasi pembatalan Piala Dunia U20 mencuat, lagu ini terlihat menghilang di sosial media para personil Weird Genius tersebut.

Ini membuktikan kalau tidak hanya FIFA yang memutuskan untuk menghapus lagu tema tersebut. Musisi yang terlibat juga melakukan hal serupa.

  1. Kecewa

Ditariknya lagu tema Piala Dunia U20 dari peredaran tentu mengecewakan banyak pihak. Jika melihat secara keseluruhan, pihak yang paling kecewa adalah musisi yang terlibat pada lagu ini.

Salah satu personil Weird Genius yaitu Reza Oktovian atau lebih dikenal dengan Reza Arap bahkan mengungkapkan kekecewaannya lewat media sosial Twitter. Musisi ini memposting emoticon badut dalam jumlah banyak setelah gelaran ini dibatalkan.

Tentu kekecewaan tidak hanya dirasakan oleh musisi. Para fans yang sudah terpincut dengan lagu ini merasa kecewa karena lagu yang ditunggu-tunggu mungkin tidak bisa diperdengarkan sama sekali.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini