Makanan Unik dari Berbagai Negara yang Sangat Ekstrim

Terdapat banyak makanan unik dari berbagai negara yang mungkin jarang kalian bayangkan bahkan beberapa bentuknya terbilang sangat ekstrim. Salah satu alasannya karena masakan memiliki komposisi bahan tidak wajar sehingga membuatnya cukup ekstrim namun menarik untuk mencobanya.

Baca Juga : 5 Resep Makanan Tradisional yang Unik dan Simpel

Beberapa masakan tersebut terkadang hanya bisa kalian temukan pada beberapa negara saja, sehingga sebagian besar masyarakat seluruh dunia jarang yang mengetahuinya. Namun perlu kalian ketahui bahwa beberapa negara memiliki masakan uniknya sendiri dan berbeda beda.

Terlebih jika kalian memiliki rencana berpetualang menuju negara lain baik untuk sebagai sarana liburan atau memiliki pekerjaan kurang terasa pas jika tidak menyempatkan waktu guna mencoba beberapa makanan unik dari berbagai negara tersebut terlebih dahulu.

Salah satu alasannya karena setiap makanan bahkan tidak bisa kalian temukan pada daerah asal karena memang sudah menjadi simbol suatu daerah tertentu. Oleh sebab itu jika memiliki kesempatan untuk mengunjungi tempat tersebut sudah sepantasnya menyempatkan waktu untuk mencobanya.

Mungkin sebagian besar masyarakat merasa bingung dan penasaran tentang makanan ekstrim apa saja yang bisa memiliki keunikannya sendiri. Sehingga wajib mencoba jika sedang mengunjungi daerah tersebut ketika berlibur maupun sedang mempunyai urusan pekerjaan.

8 Makanan Unik dari Berbagai Negara

Terkadang beberapa makanan unik ini memiliki karakteristik tertentu bahkan sebagian orang beranggapan bentuknya sangat menjijikan karena memiliki bahan komposisi tidak biasa. Namun bagi penduduk setempat merasa bahwa masakan tersebut merupakan ciri khas daerah setempat.

Namun walaupun memiliki bentuk aneh dan memiliki bahan komposisi ekstrim tidak jarang sebagian orang menganggapnya sangat enak ketika pertama kali mencobanya. Salah satu alasannya karena masakan tersebut memiliki tekstur dan rasa unik, sehingga jarang orang melihatnya.

Jika kalian merasa tertantang karena jarang pergi ke luar negeri tidak ada salahnya untuk menyempatkan waktu demi mencoba makanan unik dari berbagai negara. Dengan mencoba masakan tersebut kalian akan memiliki pengalaman menarik untuk mencoba makanan khas berbagai negara lainnya.

Berikut beberapa rekomendasi makanan unik yang bahkan kalian jarang temukan di Indonesia karena hanya terdapat pada beberapa tempat saja. Sehingga dengan mengetahui hal tersebut tidak akan kebingungan untuk mencoba makanan apa saja ketika sedang terbang ke luar negeri.

Balut

Rekomendasi pertama adalah milik Filipina yaitu Balut dengan bentuknya sendiri sekilas berbentuk seperti telur pada umumnya. Namun Balut sendiri sebenarnya memiliki telur bebek yang sudah mengalami pembuahan dan proses inkubasi terlebih dahulu.

Proses inkubasi ini berlangsung selama 18 hingga 20 hari menyebabkannya memiliki embrio sedang berkembang pada bagian dalam telurnya. Setelah mengalami inkubasi atau proses pengeraman selama 20 hari nantinya telur tersebut akan mengalami pengukusan hingga matang.

Balut sendiri sudah umum menjadi hidangan pembuka bagi warga kota Manila, Filipina dan biasa kalian temukan pada beberapa kedai street food. Bahkan saking terkenalnya Balut menjadi nama salah satu daerah di Manila yaitu Balut Capital yang menyebabkannya menjadi makanan unik dari berbagai negara.

Fugu

Fugu sendiri dalam bahasa Jepang merupakan ikan kembung dan sebagian besar masyarakat seluruh dunia jarang mengonsumsi ikan jenis tersebut. Namun jika kalian berkunjung ke Jepang Fugu memiliki beberapa khasiat yang menyebabkan banyak orang menyantapnya.

Selama berabad-abad lamanya warga Jepang mengonsumsi makanan unik dari berbagai negara ini sebagai sashimi karena memiliki khasiat penting. Salah satu khasiatnya karena mempunyai kandungan tetrodotoxin, sehingga berfungsi untuk mencegah racun dalam tubuh.

Namun dalam proses pengolahannya memerlukan perhatian khusus dan hanya koki profesional saja yang boleh mengolahnya. Karena jika terjadi kesalahan dalam proses memasak maka ikan tersebut akan mengeluarkan racun berbahaya dan menyebabkan lumpuh.

Stargazy Pie

Rekomendasi selanjutnya berasal dari Inggris yaitu adalah Stargazy Pie merupakan hidangan kue yang sangat tidak biasa. Jika biasanya kue memiliki cita rasa manis namun pie ini menggunakan ikan sebagai topping pada bagian dalamnya.

Stargazy Pie sendiri sebenarnya berasal dari daerah Cornwall, Inggris merupakan makanan khas dari daerah tersebut. Keunikan pie ini sendiri memiliki ikan sarden utuh pada bagian dalamnya, sehingga membuat kue tersebut memiliki cita rasa asin dan gurih ketika kalian menyantapnya.

Keunikan dari Stargazy Pie sebagai salah satu makanan unik dari berbagai negara adalah terkadang masih memiliki ikan dalam bentuk utuh. Bahkan terkadang ketika kalian sedang menikmatinya bisa menemui bagian ekor hingga kepala masih utuh belum terpotong.

Witchetty Grub

Rekomendasi selanjutnya berasal dari Australia yang merupakan salah satu negara maju dan terkenal dengan masakan modernnya. Namun kalian pasti tidak akan menyadari bahwa di Australia masih memiliki masakan tradisional bahkan masih berupa mentah dan belum mengalami proses pemasakan.

Jenis makanan unik dari berbagai negara ini adalah Witchetty Grub atau biasa menyebutnya sebagai Witjuri merupakan larva atau ulat yang berasal dari ngengat putih gemuk. Orang pada benua ini biasa mengonsumsinya ketika sedang bepergian ke dalam hutan untuk berburu.

Biasanya warga Australia akan mengonsumsi ulat tersebut secara mentah, sehingga tidak perlu proses memasak terlebih dahulu. Namun ulat ini sebenarnya memiliki kandungan nutrisi sangat tinggi mulai dari sumber potassium, magnesium, zinc, serta vitamin B1.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini