Makanan Unik dari Berbagai Negara yang Sangat Ekstrim

Century Egg

Makanan unik dari berbagai negara

Rekomendasi makanan unik dari berbagai negara selanjutnya berasal dari Tiongkok yaitu adalah Century Egg. Jika dalam bahasa Indonesia sendiri banyak warga Tionghoa menyebut sebagai telur seribu tahun karena memiliki perubahan warna berbeda dari telur pada umumnya.

Perbedaan paling mencolok dari Century Egg sendiri adalah memiliki warna hitam transparan pada keseluruhan sisinya. Bahkan teksturnya sendiri sudah sangat berbeda dari telur pada umumnya karena sudah mengalami proses naiknya pH menjadi 9 atau lebih pada telur.

Biasanya warga Tiongkok membuat makanan unik dari berbagai negara ini menggunakan telur ayam, bebek, hingga burung puyuh tergantung dengan kebutuhannya. Selanjutnya telur tersebut akan mengalami proses pengawetan menggunakan campuran tanah dan sekam.

Casu Marzu

Bagi sebagian besar masyarakat keju sudah menjadi bahan penting dalam proses pembuatan masakan tidak terkecuali bagi warga Italia. Bahkan hampir sebagian besar hidangan khas Itali memiliki keju sebagai salah satu bahan komposisinya, sehingga membuatnya unik.

Namun jika kalian berkunjung ke Italia terdapat salah satu makanan unik dari berbagai negara khususnya keju yang sangat berbeda. Keju tersebut adalah Casu Marzu bagi sebagian besar masyarakat Italia menganggapnya sebagai keju paling berbahaya.

Salah satu alasannya adalah dalam proses pembuatan keju ini menggunakan susu kambing dan menggunakan campuran belatung sebagai isiannya. Untuk menemukan makanan ini kalian bisa mencarinya pada beberapa petani kecil namun cukup ekstrim untuk mencoba mengonsumsinya.

Fried Tarantula

Jika berkunjung ke Kamboja juga terdapat rekomendasi makanan unik dari berbagai negara yang tidak bisa kalian temukan di mana pun. Jenis makanan ini sendiri menggunakan serangga yang bahkan jarang orang mencoba untuk mendekatinya yaitu adalah tarantula.

Pada Kamboja sendiri terdapat masakan tradisional menggunakan tarantula sebagai bahan dasarnya namun masyarakat sudah mengonsumsi tarantula goreng atau aping sejak lama. Bahkan aping sudah menjadi masakan tradisional warga Kamboja selama lebih ratusan tahun.

Sejak awal tahun 1990 tarantula goreng atau aping sudah populer menjadi makanan unik dari berbagai negara Kamboja. Bahkan wisatawan yang berkunjung ke Kamboja harus setidaknya mencicipi aping minimal sekali karena memiliki cita rasa dan tekstur sangat lezat.

Sannakji

Makanan unik dari berbagai negara

Jika Korea Selatan terkenal akan masakannya dengan cita rasa enak dan menggugah seleranya kalian juga perlu mencoba Sannakji. Hidangan tradisional ini sudah rutin menjadi makanan konsumsi warga Korea Selatan sejak abad 57 sebelum masehi lamanya.

Bahkan makanan unik dari berbagai negara ini memiliki khasiat untuk menurunkan gula darah, sehingga menyebabkan banyak orang Korea sehat. Sannakji sendiri berasal dari lengan panjang gurita dan sudah sering menjadi cemilan ketika sedang bersantai pada malam hari.

Biasanya warga Korea Selatan mengonsumsi gurita ini dengan memotong bagian lengannya menjadi bagian kecil, sehingga mudah untuk memakannya. Tidak terdapat cara pengolahan khusus untuk mengonsumsinya namun memiliki cita rasa asin dan kenyal serta segar.

Baca Juga : Daftar Makanan Tradisional Indonesia dari Sulawesi

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi makanan unik tersebut ketika sedang berkunjung ke luar negeri kalian tidak perlu bingung untuk makan apa. Karena bisa menyempatkan waktu untuk mencoba makanan unik dari berbagai negara tersebut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini