Sejarah Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Terkenal di Aceh

Sedangkan pada pemerintahan Sultan Iskandar Muda, Masjid ini kerap digunakan sebagai tempat dalam menyiarkan ajaran Islam. Beberapa orang dari negara lain, bahkan belajar Islam dengan datang ke Masjid Baiturrahman ini.

Pada masa kolonial Belanda juga masjid ini menjadi tempat penting dalam memberikan perlindungan kepada serangan musuh. Seperti yang Anda ketahui masyarakat Aceh sendiri dikenal sebagai pasukan kuat saat menghadapi para penjajah.

Tidak heran apabila sejarah Masjid Raya Baiturrahman masih sangat terkenal sebagai tempat penting di masa lalu. Pastinya masa banyak kisah-kisah menarik lainnya bisa Anda ketahui setelah datang ke lokasinya secara langsung.

Datang ke Masjid Raya Baiturrahman Saat ke Aceh

Datang ke Masjid Raya Baiturrahman Saat ke Aceh

Sebagai salah satu ikon wisata saat seseorang datang ke Aceh, tentunya wajib untuk berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman. Nuansa yang tercipta setelah datang ke tempat tersebut pastinya cukup membuat Anda semakin betah berada di tempat tersebut.

Terlebih menginap di dekat masjid ini juga Anda dapat mempelajari agama Islam secara mendalam dengan mengikuti para santri di tempat tersebut. Sudah pasti Anda dapat mempelajari tentang sejarah penting mengapa rakyat Aceh pada masa lalu begitu kuat.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Masjid di Jerman yang Wajib Diketahui

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap tempat di salah satu titik di Indonesia selalu memiliki kisahnya yang begitu mengagumkan di masa lalu. Sama halnya dengan sejarah Masjid Raya Baiturrahman, yang telah ada sejak abad ke-17.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini