Mengenal Helen Keller, Pribadi yang Begitu Inspiratif

Seseorang yang Berperan di Balik Perjuangan Helen Keller

Seseorang yang Berperan di Balik Perjuangan Helen Keller

Mungkin banyak orang telah mengenal Helen Keller sebagai seorang pejuang untuk kamu disabilitas. Namun, perjuangan yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata tidak ada peran dari orang lain di masa mudanya.

Pendamping dan juga mentor yang begitu berharga bagi Helen yaitu seorang bernama Anne Sullivan. Sebenarnya kisah antara Helen dan Anne memiliki kesamaan, di mana dirinya tidak dapat melihat ketika dirinya baru menginjak usia 5 tahun. 

Penyebabnya dirinya tidak dapat melihat tersebut dikarenakan terserang penyakit Trakhoma. Setelah melakukan operasi sampai dua kali, namun matra Anne Sullivan tetap tidak memungkinkan dirinya melihat secara jelas.

Anne Sullivan sendiri lahir dari keluarga yang berasal dari Irlandia dan bermigrasi menuju Amerika. Migrasi tersebut dilakukan dengan alasan adanya wabah kelaparan yang melanda negara-negara di Eropa pada saat itu. 

Dirinya bersama tiga saudaranya yang merupakan keluarga miskin harus menjalani kerasnya kehidupan, terlebih ketika ayahnya pergi meninggal mereka dan tidak diketahui keberadaannya. Akhirnya mereka diadopsi oleh dinas sosial.

Setelah melewati berbagai lika-liku hidup yang begitu keras, Anne Sullivan akhirnya dirinya mengenal Helen Keller karena ajakan keluarga Helen. Meskipun, profilnya tidak semencolok Helen, namun jasanya begitu besar bagi Helen.

Baca juga : Kisah Toleransi dari Jalur Gaza yang Menyayat Hati

Dari kisah kedua wanita hebat tersebut, sudah pasti kalian menyadari bahwa masalah-masalah di dalam hidup ini dapat diselesaikan. Tidak peduli walaupun harus terlahir kurang sempurna karena dengan mengenal Helen Keller, kita bisa berjuang lebih keras lagi.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini