Poin Penting Revisi UU ITE Jilid Dua, Besarkah Pengaruhnya?

Problematika UU ITE Hingga Saat Ini

Revisi UU ITE jilid dua

Di baliknya adanya manfaat dari keberadaan UU ITE maupun sesudah proses revisi UU ITE, masih banyak pula problematika di dalamnya. Adapun beberapa problematika yang sudah beredar sebelumnya yaitu sebagai berikut.

Salah satu problematika yang masih kerap kita dengar sampai sekarang yaitu berhubungan dengan masalah-masalah pengungkapan pendapat atau aspirasi. Seringkali masyarakat harus mewaspadai agar tidak terjebak dalam masalah pelanggaran UU ITE tersebut.

Sebagai contoh yaitu berhubungan dengan pencemaran nama baik melalui media elektronik kerap menghantui masyarakat untuk mengeluarkan pendapat. Sedangkan, mengeluarkan pendapat merupakan hal dari negara demokrasi.

Namun, dari kasus yang beredar pendapat masyarakat kerap menjadi bumerang saat melakukan kritik terhadap pengusaha. Sebagai orang kecil tentu tidak berdaya menghadapi masalah yang menimpanya, terlebih kurangnya pengetahuan tentang masalah hukum.

Baca Juga : Viral Modus Penipuan Link Undangan Pernikahan, Ini Ciri-cirinya

Banyak orang berharap perubahan UU ITE tersebut bisa lebih fleksibel dan jelas, sehingga masyarakat dapat menghindari jeratan hukum saat mengungkapkan ekspresinya. Oleh sebab itu, harapan terkait revisi UU ITE jilid dua ini perlu kalian perhatikan secara khusus.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini