Profil 4 Astronot Nasa yang Bersiap ke Bulan Misi Artemis 2

Primaradio.co.id – Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan memang sangat menarik untuk disimak, di mana mereka adalah orang-orang hebat. Melihat karir dan perjalanannya rasanya berada di posisi ini memang layak.

Baca juga : 4 Astronot yang Ditugaskan untuk Terbang ke Bulan

Bagaimana penasaran dan ingin berkenalan dengan mereka semua? Berikut ini informasi lengkapnya.

Berikut Ini Profil 4 Astronot Nasa yang Bersiap ke Bulan

Profil 4 astronot NASA

Kami akan memberikan beberapa profil dari mereka mungkin, bisa dijadikan sebagai salah satu inspirasi bagi Anda agar lebih bersemangat.

  1. Jeremy Hansen Siap ke Bulan

Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan pertama bernama Jeremy Hansen seorang warga kanada, lahir pada 27 Januari 1976 di London, Ontario. Sejak kecil hidup di sebuah pertanian.

Lokasinya berada di Alisa Craig, Ontario kemudian dia pindah ke Ingersol dan menjalani masa sekolahnya di sana. Kehidupan pribadinya memang cukup menyenangkan karena, setelah menikah mempunyai 3 orang anak.

Mempunyai latar belakang cukup bagus untuk menjalankan misi Artemis 2. Dia sendiri adalah seorang pilot pesawat tempur. Menempuh beberapa pendidikan mulai dari Sarjana Sains dalam ilmu antariksa. 

Selanjutnya, melanjutkan pendidikan di magister sains Fisika menguasai beberapa bahasa. Sampai saat ini mampu menguasai bahasa Inggris, Perancis, serta berbagai pengetahuan dasar tentang bahasa Rusia. Melihat dari pendidikannya profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan rasanya memang layak.

Kemampuannya di bidang sains serta bagaimana menjalankan misi Artemis 2 memang sangat diperlukan. Lelaki ini sendiri mempunyai hobi menantang seperti naik gunung, balap perahu layar serta panjat tebing.

Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan ini bisa dikatakan sudah mulai karirnya sejak usia dini yaitu 12 tahun. Dimana lelaki tersebut memulai karir sebagai skuadron kadet udara. 

Lokasinya berada di negaranya sendiri yaitu kerajaan Kanada 614 London. Saat berusia 16 tahun karirnya semakin melesat, mampu menjadi sayap pilot glider kadet udara pada usia 16 tahun.

Pada tahun 1994 diterima dalam sebuah pelatihan perwira di angkatan bersenjata masih di Kanada. Untuk mendapatkan gelarnya sebagai Royal Military Jeremy melakukan pelatihan dasar di Chilliwack BC.

Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan juga menempuh pendidikan di bidang NASA dan astronot. Harus diakui kompetensinya dalam misi Artemis 2 sangat dibutuhkan harapannya dapat berjalan lancar.

  1. Victor J. Glover Siap ke Bulan

Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan berikutnya dan masuk dalam salah satu sejarah di NASA karena, menjadi orang kulit hitam pertama yang mampu menjadi bagian dari misi Artemis.

Lahir pada 30 April 1976, latar belakangnya di astronot memang tidak terbantahkan lagi. Menjadi bagian dari NASA pada tahun 2013, menariknya lelaki itu menjadi pilot di misi operasional pertama.

Misinya adalah wahana antariksa Crew Dragon selalu menuju ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Hal tersebut tidak mengherankan akibat, Vitro adalah lulusan dari U.S Air Force Test Pilot School.

Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan ini sudah mempunyai pengalaman ke NASA cukup lama. Setelah melakukan sebuah pelatihan pada tahun 25 menjadi salah satu grup astronot 21.

Berikutnya adalah Expedition 64/65 yang menjadi awal karirnya, karena pada tahun 2018 ditugaskan terbang menjadi misi SpaceX Crew-1. Dalam misi tersebut merupakan yang terpanjang sepanjang durasi ISS.

Karena durasi misi tersebut berjalan selama 6 bulan lamanya. Melihat pengalaman ini, rasanya untuk misi Artemis 2 memang layak, kemampuannya sendiri dalam ilmu pengetahuan terutama luar angkasa.

Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan mempunyai kehidupan pribadi yang sangat bagus, dan terlihat bahagia. Menikah dengan perempuan yang dicintainya yaitu Dionna Odom Glover, dikaruniai 4 anak.

Bila dilihat berdasarkan apa yang sudah dialaminya selama ini, pemilihannya untuk misi ke Bulan tersebut merupakan langkah tepat, kemampuannya dalam memahami bagaimana ruang angkasa memang bagus.

Apalagi, dalam misi saat ini seluruh crew mempunyai tugas yang tidak mudah. Harapannya semua pencapaian tersebut dapat dilakukan segera, agar kelanjutannya di Artemis 3 tetap bisa berjalan dengan baik.

  1. Gregory Reid Wiseman

Profil selanjutnya adalah Gregory Reid Wiseman lahir pada 11 November 1975. Lelaki ini mempunyai karir cukup gemilang. Pengalamannya di dunia antariksa memang tidak perlu diragukan lagi.

Memang tidak salah bila NASA mengembankan amanah serta tugas untuk menjelajahi Bumi dalam misi Artemis 2. Dia sendiri adalah seorang insinyur, antariksawan, sekaligus penerbang angkatan laut Amerika Serikat.

Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan menjadi salah satu bagian dari Group 20 NASA pada bulan Juni tahun 2009. Selain itu juga terkualifikasi antariksawan di tahun 2011. 

Bukan hanya itu saja, pengalamannya luar biasa di bidang luar angkasa. Misi perdananya adalah Expedition 40/41 yang dilaksanakan pada 28 Mei 2014 melalui stasiun antariksa internasional. Kemudian kembali 10 November 2014.

  1. Christina Hammock Koch

Profil 4 astronot NASA yang bersiap ke Bulan untuk misi Artemis 2 memang terasa sangat spesial, karena untuk pertama kalinya, ada awak perempuan yang ikut misi tersebut. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini