Rekomendasi Kuliner Surabaya Sehingga Wajib Dikunjungi Wisatawan

Merupakan kuliner khas Surabaya

Alasan utama mengapa kalian harus mencoba rekomendasi kuliner Surabaya ini karena merupakan makanan khas daerah. Menu ini terdiri dari potongan daging sapi, toge, kuah rempah, kerupuk udang, telur asin dan bawang goreng. Di luar negeri dikenal sebagai black soup karena memiliki kuah berwarna hitam karena menggunakan keluak.

Sudah ada sejak zaman kerajaan

Makanan yang satu ini juga sudah muncul sejak lama sekitar 1000 tahun yang lalu, terbukti dari isi prasasti yang dikeluarkan sekitar 901 masehi yang terletak di dekat Ponorogo. Tidak heran jika makanan ini menjadi salah satu hidangan khas kerajaan.

Rekomendasi Kuliner Surabaya Nasi Babat Pegirian

Rekomendasi Kuliner Surabaya Nasi Babat Pegirian
Rekomendasi Kuliner Surabaya Nasi Babat Pegirian

Dibuka sejak tahun 2006 dan hanya menyediakan menu nasi babat tetapi memiliki keunikan karena disajikan dengan nasi jagung yang gurih. Sambal yang tersedia juga memiliki cita rasa pedas dan segar karena sambal mentah sehingga cocok disajikan dengan babat yang tidak amis. 

Kunci dari babat yang tidak amis karena direbus cukup lama yaitu sampai 12 jam sehingga teksturnya empuk dan tidak bau. Terdapat beberapa variasi menu lainnya sehingga semakin lengkap saat makan babat ini seperti paru, kecil, telur, belut, dan rempeyek udang. 

Tempat ini juga tidak pernah sepi pengunjung, terbukti setiap hari penjual bisa menghasilkan 250 kg sampai 300 kg. Untuk harga juga tidak kalah terjangkau karena hanya Rp 15.000 saja. 

Baca juga: Resep Bakso Udang Varian Lezat untuk Dimasak di Rumah

Nasi babat ini buka mulai dari jam 17.00 sampai 01.00 dan terletak di jalan Nyamplungan no 236 kecamatan sampiran. Sangat disarankan untuk datang ke tempat ini lebih awal karena antriannya cukup panjang. Tidak heran jika warung ini termasuk dalam salah satu rekomendasi kuliner Surabaya wajib dikunjungi agar tidak menyesal.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini