Sejarah Lawang Sewu Semarang dan Keunikannya

Nilai Seni yang Sangat Tinggi

Semua orang sepertinya akan setuju jika mengatakan bangunan Lawang Sewu ini memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Ornamen-ornamen kaca patri yang terdapat di Lawang Sewu ini memiliki filosofi tersendiri.

Untuk kaca patri yang pertama itu menggambarkan keindahan yang ada di Jawa. Di mana memiliki banyak sekali sumber daya alam serta kekayaan flora dan fauna.

Sementara itu, kaca patri yang kedua Itu memberikan gambaran mengenai sejarah yang ada di kota Semarang. Untuk kaca patri yang selanjutnya juga memiliki arti tersendiri yang membuatnya memang sangat menarik untuk dilihat.

Kisah Mistis yang Membuat Banyak Orang Penasaran

Tidak bisa dipungkiri jika Lawang Sewu ini memang memiliki banyak sekali cerita mistis. Oleh karena itu, untuk kalian yang penakut mungkin tidak terlalu cocok untuk mengunjungi tempat ini.

Cerita-cerita mistis yang muncul memang sangat beralasan, karena bangunan ini pernah digunakan untuk mengeksekusi mati pada masa pemerintahan Jepang serta pernah juga tidak digunakan atau kosong dalam waktu yang cukup lama.

Lawang Sewu bisa menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika liburan di Semarang. Selain menikmati wisata sejarah, kalian juga bisa menikmati keindahan karya seni arsitektur gedung Lawang Sewu.

Baca Juga : Sejarah Masjid Dome of The Rock di Palestina

Ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian berlibur dengan anggota keluarga atau bersama dengan teman-teman. Wisata sejarah Lawang Sewu Semarang akan memberikan banyak pengetahuan baru untuk kalian.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini