Ucapan Selamat Imlek 2024 yang Penuh Makna dan Doa Baik

  • Happy New Year.
  • May you Year of The Monkey be full of peace and money.
  • Wishing you all the positive fortune on the New Year.
  • May the Year of Dragon brings you wealth, happiness and health all the time.

Simbol Penting dalam Perayaan Hari Imlek

Ucapan Selamat Imlek

Bagusnya ucapan selamat Imlek untuk kalian berikan pada orang lain memiliki dampak bagus. Khususnya karena bisa membuat orang lain bersemangat menjalani hidup. Bahkan percaya diri tetap sejahtera, makmur atau sukses.

Sebenarnya dalam perayaan ini kalian akan menemukan berbagai simbol penting. Misalnya penggunaan warna merah yang kental dengan legenda monster Nian. Mitosnya sangat meresahkan karena memangsa manusia, hewan dan tanaman.

Inilah alasannya orang yang merayakan Imlek menempelkan kertas berwarna merah. Bukan hanya itu, tapi menyalakan lampu terang berwarna merah. Selain itu punya makna sebagai kesuksesan atau berkah bagi setiap orang.

Dalam perayaannya tentu tidak hanya mengucapkan ucapan selamat Imlek. Tapi terdapat acara hiburan seperti barongsai dan naga. Faktanya menjadi simbol penting karena mampu memberikan keberuntungan hingga kebahagiaan.

Perayaan yang orang Tionghoa lakukan menjadi kebudayaan dan tradisi. Umumnya bentuk perayaannya dapat terasa bagi siapapun. Terutama karena lebih sederhana dan tetap mengenang leluhur sehingga membuat iman semakin menguat.

Selain itu harapan supaya mendapatkan keberkahan juga akan tercipta. Salah satu harapan terbesar dalam perayaan ini adalah menghindari nasib buruk. Artinya mengharapkan keberkahan agar bisa kaya, bahagia maupun beruntung.

Baca Juga : 5 Makanan Wajib saat Imlek yang Khas dan Banyak Orang Tunggu

Belum lagi terdapat tujuan pembersihan di mana dewa melakukan inspeksi. Jadi, bisa hidup semakin tenang walaupun banyak tantangan. Wajar jika ucapan selamat Imlek harus selalu hadir setiap tahunnya dalam perayaan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini