SHARE

primaradio.co.id – AC Milan dipastikan akan mengakhiri hubungannya bersama raksasa apparel Jerman, Adidas pada akhir musim ini setelah kedua pihak menjalin kerja sama selama 20 tahun.

Adidas memiliki kontrak bernilai 19,7 juta euro per musim dengan Milan. Kontrak ini sendiri sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2023 mendatang, namun dengan alasan tertentu Adidas memilih menceraikan Rossoneri pada Juni tahun depan.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, pihak adidas sebenarnya sudah ingin mengaktifkan hak mereka untuk memutus kerjasama ketika Milan dijual ke investor asal Tiongkok, tapi kerjasama ini akhirnya masih berlanjut hingga tahun depan.

Adidas diyakini akan mengumumkan pemutusan kerjasama dengan Milan pada Desember atau Januari mendatang. Meski demikian, saat ini keputusan sudah diambil.

AC Milan sendiri saat ini sedang berusaha untuk mencari kit sponsor baru. Namun mereka berkeras tidak ingin menggunakan Nike karena pabrikan asal Amerika Serikat itu sudah menjadi kit sponsor sang rival, Inter Milan.

Sementara itu, mundurnya Adidas sebagai sponsor Milan merupakan kali kedua dalam beberapa bulan belakangan Milan ditinggal sponsor mereka. Sebelumnya pada Maret lalu Il Diavolo Rosso juga harus kehilangan pabrikan mobil mewah Audi yang lebih dulu memutus kontrak. (joe)