SHARE
Alisson Becker kiper AS Roma resmi bergabung Liverpool (Foto: The Liverpool Offside)

primaradio.co.id – Alisson Becker resmi menjadi kiper Liverpool. Lewat situs resminya, Jumat (20/7/2018) dini hari WIB, Liverpool mengumumkan bahwa Alisson telah menandatangani kontrak jangka panjang. Kiper asal Brasil itu menjalani tes medis dan menuntaskan proses kepindahannya pada Kamis (19/7/2018) waktu setempat.

Kabarnya nilai transfer Alisson dari AS Roma mencapai 62,5 juta euro (Rp1,054 triliun). Dengan begitu, Alisson menjadi kiper paling mahal di dunia, mematahkan rekor Gianluigi Buffon yang sudah bertahan 17 tahun. Nilai Buffon saat ditransfer Juventus dari Parma pada 2001 ialah senilai 52 juta euro.

Kesepakatan transfer Alisson juga memasukkan sejumlah klausul bonus yang nilainya bisa mencapai 10 juta euro. Jika semua bonus terpenuhi, maka nilai transfer Alisson bisa mencapai 72,5 juta euro (Rp1,2 triliun).

Alisson sendiri bergabung dengan Roma pada 2016 dari Internacional seharga 8 juta euro. Selama dua musim berseragam Giallorossi, Alisson tercatat tampil 64 kali di semua kompetisi. (bee)

Sumber: Detik