SHARE
General Manager Jasa Marga Surabaya Gempol A.J. Dwi Winarsa (tengah)

primaradio.co.id – Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol menyatakan kesiapannya menghadapi arus mudik dan arus balik tahun ini. Selain sudah mengoperasikan beberapa ruas tol dengan total panjang 45 km, Jasa Marga juga akan mengoperasikan beberapa ruas tol yang masih dalam proses pengerjaan dan hampir selesai sebagai jalan tol fungsional. Menurut General Manager Jasa Marga Surabaya Gempol A.J. Dwi Winarsa, salah satunya ruas tol yang akan dioperasikan sebagai tol fungsional ialah ruas tol Pandaan – Malang.

“Ruas fungsional itu ada di Gempol – Pandaan, Pandaan – Malang, kemudian ada di Rembang – Pasuruan, “ujar Dwi kepada reporter Primaradio.

Kalau Rembang – Pasuruan kondisinya 100% sudah beroperasi. Sementara tol fungsional yang perlu diperhatian khusus itu di Pandaan – Lemahbang sepanjang 5 km, karena ada beberapa perlintasan sebidang.

“Tapi kami persiapkan rambu-rambu darurat dan flagman agar tidak terjadi crosing yang membahayakan. Kemudian 10 km dari Sumberwungi – Karang lo itu juga kami antisipasi dengan rambu-rambu yang cukup, petugas flagman, batas kecepatan, “tambah Dwi.

Karena minimnya penerangan, Jasa Marga hanya akan mengoperasikan ruas tol fungsional mulai pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore. Selain itu pembukaan atau penutupan ruas tol fungsional merupakan wewenang dari pihak kepolisian. (alf/bee)