SHARE

primaradio.co.id – Klub raksasa Premier League Arsenal mematok harga sebesar 30 juta pounds untuk bintang mereka, Mesut Ozil.

Seperti diketahui, masa depan Ozil di Emirates Stadium hingga saat ini belum menemui kejelasan setelah sang pemain belum juga menandatangani kontrak baru. Ozil sendiri kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang. Arsenal sendiri tak ingin kehilangan pemain berusia 29 tahun tersbeut dengan gratis.

Pemain asal Jerman dikabarkan sudah menuntut kenaikan gaji hingga dua kali lipat, dari bayarannya yang sekarang mencapai 140.000 pounds per pekan dan sudah membuatnya menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di Emirates. Arsenal sendiri tidak mungkin bisa memenuhi tuntuan gaji Ozil yang lebih besar lagi.

Sementara manajer The Gunners, Arsene Wenger, sebelumnya menekankan bahwa kontrak Ozil akan dibiarkan habis hingga akhir musim jika memang tak ada kesepakatan.

Namun menurut Daily Star, pria Prancis itu kini mulai menyadari bahwa akan jauh lebih masuk akal jika klub menjual sang pemain di bursa Januari dan mendapat sedikit kompensasi atas kepergiannya.

Sejauh ini Manchester United menjadi klub terdepan yang berhasrat menggunakan jasa sang pemain. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh Jose Mourinho yang sempat bekerja sama dengan Ozil saat keduanya masih di Real Madrid.

Apabila transfer ini terjadi, maka disambut baik oleh Arsenal karena mendapat suntukan dana sebesar 30 juta pounds dari penjualan Mesut Ozil.

Sementara kabar lain menyebut, Ozil bisa saja memperpanjang kontrak bersama Tim Meriam London dengan syarat bisa memakai jersey nomor 10 yang saat ini dipakai oleh Jack Wilshere. (joe)