SHARE

primaradio.co.id – Klub raksasa Premier League, Arsenal secara resmi telah mengumumkan perekrutan Scout baru, Sven Mislintat yang merupakan eks Scout Borussia Dortmund. Mislintat akan mengisi posisi kepala rekrutmen pemain di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, The Gunners baru saja ditinggalkan Steve Rowley yang sudah mengabdi selama 25 tahun di Emirates. Mislintat kemudian ditunjuk Arsenal sebagai pengganti Rowley, dan akan mulai bekerja pada bulan Desember mendatang, baik sebagai Scout di tim utama atau pun akademi.

Dalam menjalani pekerjaannya, Sven Mislintat akan bekerja sama langsung dengan manajer Arsene Wenger dan chief executive Ivan Gazidis serta para pelatih, tim analisis hingga para scout Arsenal yang tersebar di seluruh dunia. Wenger pun menyambut bahagia kedatangan Mislintat di London Utara.

“Kami senang Sven bergabung dengan kami. Menemukan dan mengembangkan talenta adalah bagian penting dari filosofi kami dan Sven memiliki catatan luar biasa selama bertahun-tahun. Kami sangat menantikan dia mengambil alih pendekatan rekrutmen kami,” ujar Wenger.

Sven Mislintat sendiri merupakan Scout yang cukup tersohor namanya di Eropa. Pria berusia 45 tahun tersebut berhasil menemukan bakat dari pesepak bola terkenal, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Shinji Kagawa hingga Ousmane Dembele. (joe)