SHARE

primaradio.co.id – Sebelum menggelar Akatara Indonesian Film Financing Forum sebagai pitching forum antara film maker dengan investor, Badan Ekonomi Kreatif gelar roadshow di Surabaya. Roadshow ini digelar untuk menyosialisasikan forum serta menjaring investor yang tertarik pada pembiayaan project film. Bekraf menggelar forum ini sebagai inisiasi pendanaan subsektor film. Bekraf akan mempertemukan pembuat project film dengan investor yang tertarik mendanai project film Indoensia.

Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif, Fadjar Hutomo mengatakan, film sudah menjadi pilihan investasi yang menjanjikan. Karena itu Bekraf memfasilitasi bertemunya film maker dengan investor melalui program Akatara Indonesian Film Financing Forum.

“Akatara Indoensian Film Financing Forum ini memang kita buat untuk memfasilitasi bertemunya project film dengan sumber-sumber permodalan yang mungkin bisa dimanfaatkan. Tujuan yang lain selain bagaimana memfasilitasi film project untuk mendapatkan sumber permodalannya, kita juga ingin mengedukasi masyarakat khususnya investor. Apalagi sekarang kami memanfaatkan momentum film Indonesia yang sekarang sedang tumbuh. Euforia anak-anak muda untuk bikin film terutama dengan YouTube, inikan juga harus difasilitasi, untuk ketemu dengan akses permodalannya. Investornya sendiri kita edukasi cara berinvestasi di film, “kata Fadjar kepada reporter Primaradio.

Akatara Indonesian Film Financing Forum sendiri akan digelar pada 15-16 November di Jakarta. Bekraf memfasilitasi 40 pembuat project film untuk menghadiri event ini. 10 project film yang lolos kurasi, difasilitasi oleh Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan Bekraf untuk riset kearifan lokal 10 destinasi wisata prioritas yang digunakan sebagai alur cerita film mereka. (bee)