SHARE

primaradio.c.id – DKI Jakarta memastikan akan mengimpor daging dari Jawa Timur. Kepastian tersebut didapat, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan sejumlah pejabat Pemprov DKI bertemu Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kamis (3/3/2016).

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bawa alasan memilih Jawa Timur untuk memasok komoditas kebutuhan bahan pokok ke DKI, karena Jawa Timur pmerupakan produsen pangan nomor satu di Indonesia. Komoditas yang diimpor dari Jawa Timur, utamanya adalah daging dan beras. Dua bahan pokok tersebut, dinilai sangat mempengaruhi kebutuhan pasar di Jakarta. Selanjutnya DKI Jakarta juga akan mengimport bahan kebutuhan pokok lainnya seperti, gula, telur, hingga sayuran.

Djarot juga menambahkan, Pemprov DKI juga akan memberikan subsidi biaya angkut, untuk distribusi barang dari Jakarta ke Jatim dengan menggunakan moda transportasi kereta api. Langkah ini diyakini mampu memangkas cost menjadi lebih murah dibandingkan menggunakan truk besar atau angkutan jalan serta lebih cepat. Diharapkan pada bulan Juni 2016 atau sebelum masuk bulan puasa, kerjasama import bahan pokok dari Jatim ke DKI Jakarta sudah terwujud.