SHARE

primaradio.co.id – Andrea Dovizioso menunjukkan penampilan mengesankan untuk memenangi MotoGP Qatar yang berjalan ketat. Dia mengungguli Marc Marquez dan Valentino Rossi di posisi dua-tiga.

Dovizioso mengawali balapan perdana musim ini di sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB dari posisi yang kurang ideal: posisi lima. Dia bahkan sempat turun ke urutan tujuh selepas start.

Namun perlahan-lahan dia memperbaiki posisi, hingga kemudian merebut posisi terdepan dari tangan Johann Zarco di putaran ke-18. Zarco yang mempertahankan posisi terdepan sejak start, malah kemudian anjlok dan harus finis di tempat ke-8.

Marc Marquez harus puas finis runner-up, meski terus memberikan tekanan kepada pebalap terdepan. Dia bahkan mencoba melewati Dovizioso di tikungan terakhir, namun gagal.
Rossi sukses naik podium ketiga, meski harus start dari posisi delapan. Alex Rins jadi pebalap pertama yang terjatuh, disusul Jorge Lorenzo.

Kemenangan ini juga membuat Dovi memimpin klasemen MotoGP dengan raihan 25 poin, diikuti Marquez (20) dan Rossi (16). Seri kedua MotoGP 2018 akan digelar di Argentina, 8 April mendatang. (bee)

Sumber: Detik